Dalam Kegiatan Halal Bi Halal KAHMI Zenzen Mengajak Masyarakat Jadi Pemilih Rasional di Tahun 2024

Fokus Kota Tasik Sosial

Redaksi

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Bertempat di Rumahakan Sambal Hejo Jalan Letjen Mashudi Kota Tasikmalaya, Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (KAHMI) Kota Tasikmalaya menyelenggarakan halal bi halal dan silaturahmi, Minggu (07/05/23).

Ketua Presidium KAHMI Kota Tasikmalaya Zenzen Jaenudin menuturkan bahwa kegiatan halal bi halal ini merupakan agenda rutin tahunan yang digelar Majelis Daerah (MD)KAHMI Kota Tasikmalaya.

Untuk tahun 2023 ini kegiatan halal bi halal ini kami mengusung tema “Kolaborasi Dalam Membangun Bangsa”

Agenda ini selain untuk mempererat tali silaturahmi juga untuk menghadapi Tahun politik, sebab di KAHMI ada beragam Apiliasi politik.

Menghadapi tahun politik karena di Kahmi beragan apiliasi politik, namun meski berbeda dalam kerangka itu bisa selesai dengan silaturahmi, sebab terjalin komitmen sudah kuat semenjak kita dididik ketika berhimpun di HMI.

Menurutnya, KAHMI diikatagorikan kelompok sosial Menengah keatas, oleh sebab itu, 2024 nanti minimal bisa melakukan proses pendidikan politik untuk menggiring masyarakat menjadi pemilih yang rasional bukan pemilih emosional apalagi Transaksional.

“Karena memang pemilu dewasa ini pemilih transaksional itu sangat luar biasa terlebih yang berbahaya sesuatu yang melanggar namun dianggap sudah dimaklumi dan dianggap biasa,” tururnya.

Padahal sudah jelas Transaksional dalam Pemilihan umum itu sudah merusak dari tatanan demokrasi yang sesungguhnya,

Sehingga outputnya dalam pemilu itu benar untuk komitmen membangun bangsa, Kalau dengan politik transaksional tentunya akan merusak tatanan yang lain, Padahal pemilu ini merupakan salah satu kegiatan rekruitmen kepemimpinan dimasyarakat.

” Oleh karena itu, KAHMI termasuk bagian dari masyarakat memiliki tanggung jawab untuk memberikan Pendidikan politik kepada masyarakat sesuai dengan Tujuan HMI yaitu terbinanya insan akademis tercipta pengabdi yang bernafaskan islam dan bertanggungjawab atas terwujudnya masyarakat yang makmur yang diridhoi Alloh SWT, “ucapnya.