Suguhkan 210 Domba Guling PHRI Garut Pecahkan Rekor MURI

Fokus Jabar Sosial

Pewarta: Herlan

KAB.GARUT. FOKUSPRIANGAN.ID – Event Wisata Eksplore yang digelar oleh Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Garut, berhasil memecahkan rekor Musium Rekor Indonesia (MURI).

Hal tersebut ditandai dengan adanya sebanyak 210 domba – domba Garut dipanggang untuk disajikan kepada masyarakat dan wisatawan secara cuma-cuma. Ratusan domba ini didapat dari para peternak di Kabupaten Garut.

“Melalui kegiatan ini kami berupaya mengangkat dunia pariwisata di Garut agar kembali menggeliat paska pandemi. Giat 210 domba guling ini juga kami sajikan bagi masyarakat berkaitan dengan angka hari jadi Garut ke – 210,” kata Ketua PHRI Kabupaten Garut Deden Rohim, Sabtu sore (6/5).

Wisata Eksplore 210 Domba Guling digelar di Jalan Ibrahim Adjie sepanjang 1 km, dengan titik lokasi dari perempatan Jalan Cipanas hingga perempatan Jalan Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler. Kegiatan tersebut setidaknya melibatkan sedikitnya 200 chef dan dijadikan sebanyak 6300 porsi daging domba.

“Semoga acara ini dapat mendongkrak kembali kunjungan wisata ke Kabupaten Garut,” ujarnya.

Kegiatan tersebut rencananya akan berlangsung selama dua hari, yaitu sepanjang Sabtu ini hingga Minggu (7/5/2023).

Dari informasi yang dihimpun, penyerahan rekor MURI akan diberikan pada Sabtu malam pukul 21.05 WIB.

Sedangkan sepanjang Minggu keesokan harinya, kegiatan dalam event tersebut akan diisi oleh acara pertunjukan dan edukasi kaulinan baheula (permainan masa lalu), serta pergelaran wayang golek dengan dalang Oza Kosasih Sunarya.