Lapas Kelas IIA Kotabumi hasilkan Produk Unggulan Karya Warga Binaan

Nasional Sosial

Pewarta: Iksan

KOTABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Nilai keindahan merupakan nilai yang bersumber dari unsur perasaan dalam diri manusia. Nilai keindahan juga disebut sebagai nilai estetika. Keindahan memiliki sifat yang universal sehingga nilai keindahan yang dianut oleh masing-masing orang akan berbeda satu sama lain. Oleh karena itu Petugas Lapas Kelas IIA Kotabumi memberikan bekal dan upaya kepada Warga Binaan untuk menciptakan dan menghasilkan sebuah keterampilan yang dapat menghasilkan nilai jual yang tinggi. Kamis (04/05/2023).

Melalui Pembinaan Kemandirian yang diberikan kepada Warga Binaan, sebagai upaya memberikan dan meningkatkan produktivitas Warga Binaan Lapas Kelas IIA Kotabumi, Syahroni Ali selaku Kepala Lapas Kelas IIA Kotabumi berupaya dengan sepenuh hati memberikan Pelayanan dan bekal kepada Warga Binaan dengan melakukan kerjasama kepada stakeholder. Kegiatan Pembinaan yang diharapkan mampu memeberikan keterampilan agar memiliki nilai jual yang tinggi, untuk bersaing dan meningkatkan mutu kinerja di Lapas Kelas IIA Kotabumi.

Melalui pembinaan yang dilaksanakan setiap hari, Syahroni Ali memberikan penguatan Kepada Warga Binaan untuk mengikuti kegiatan Pembinaan dengan baik. “Saya Berharap melalui pembinaan yang dilaksanakan di Lapas Kelas IIA Kotabumi, Warga Binaan dapat dengan sungguh – sungguh mengiktui kegiatan dengan mengambil banyak ilmu sebagai bekal untuk kembali di Masyarakat. Saya juga berharap ilmu yang di berikan dapat berguna bagi kehidupan yang akan datang”. Ujarnya.

Dari hasil pembinaan keterampilan ini menghasilkan beberapa produk unggulan yang siap untuk dipasarkan seperti Baju Hasil Karya Warga Binaan, Sablon, Kerajinan Tangan serta kegiatan yang dapat menunjang keberhasilan Pembinaan seperti Mencukur/barbershop, Laundry, Mengelas dan kegiatan lainya.