Sapa Pendukung Anies Salut Akan Potensi di Garut

Fokus Jabar Politik Sosial

Perwarta: Lan

KAB.GARUT. FOKUSPRIANGAN.ID – Bakal calon presiden Anies Rasyid Baswedan menghadiri kegiatan Dzikir dan Do’a bersama para pendukung. Kegiatan ini diusung oleh barisan pendukung yang tergabung Di Tim Relawan Kuning Ijo Biru (KIB) Kabupaten Garut.

Ratusan pendukung Anies memadati kegiatan tersebut yang diselenggarakan di Gedung Intan Balarea, Kecamatan Tarogong Kidul, Garut, Jawa Barat, Senin (1/5). Kegiatan ini nampak dihadiri oleh sejumlah tokoh, simpul dan relawan dari enam partai politik yakni Nasdem, PKS, Golkar, PPP, Demokrat dan UMMAT.

Kata Anies Baswedan kepada para wartawan bahwa Kabupaten Garut banyak sekali potensi yang bisa dikembangkan. Mulai dari Sumber Daya manusia, potensi alam dan seni budaya. Katanya juga, dirinya akan terus menghimpun kekuatan di Garut guna memenangkan Pilpres 2024 nanti.

“Saya sangat bangga bisa kembali datang ke Garut. Saya liat, antusiasme masyarakat menuju Indonesia perubahan sangatlah tinggi,” Ujar Anies.

Anies juga berpesan kepada para relawan agar memperluas jaringan dengan menghimpun teman baru. Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga menyaksikan pengukuhan tim pemenangan TPES 50 sebagai bagian dari strategi pemenangan dirinya di setiap TPS seluruh tanah air.

“Kedatangan saya kesini sangat berkesan melalui surat khusus dari masyarakat Garut agar pribadi saya jika terpilih nanti agar menjadi pelayan umat bukan pelayan partai politik,” Tutur Anies.

Selain menghadiri acara dzikir dan do’a bersama, Anies juga sempat mampir ke Pondok Pesantren Suci di Garut Kota. Dirinya juga sempat diberikan cenderamata dari seorang kyai berupa sorban.