Tim Gabungan Berhasil Evakuasi Jasad Dua Korban Terseret Arus Sungai Cibuni

FOKUS SUKABUMI Sosial

Pewarta: Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Tim Gabungan berhasil menemukan jasad dua korban yang terseret arus Sungai Cibuni, keduanya dievakuasi pada dua tempat berbeda, Sabtu (29/4/23).

Sebagaimana diketahui sebelumnya diceritakan warga setempat bahwa masyarakat sudah terbiasa nyebrang sungai Cibuni karena di hulu sungainya landai dan dangkal, bahkan warga setempat biasa nyebrang jalan kaki. Korban kebetulan berkunjung ke tempat keluarganya dengan melintas TKP kemudian berfoto selfie di batu pinggir sungai dan terpeleset hingga jatuh ke aliran sungai.

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede Melalui Kapolsek Sagaranten AKP Deni Miharja mengatakan, bahwa hari ini Sabtu (29/4/23) Tim Gabungan dari Polri, TNI, BPBD Kabupaten Sukabumi, Relawan Rapi, dan Karang Taruna Kecamatan Cidadap telah berhasil mengevakuasi dua jenazah korban tenggelam di aliran sungai Cibuni dari dua lokasi berbeda. ” Tim Gabungan dari Polri, TNI, BPBD Kabupaten Sukabumi, Relawan Rapi, dan Karang Taruna Kecamatan Cidadap telah berhasil mengevakuasi dua jenazah korban tenggelam di aliran sungai Cibuni dari dua lokasi berbeda, ” Kata Deni.

Dijelaskan pula olehnya, evakuasi korban yang pertama adalah atas nama Saripah (40) yang di ketemukan sekitar pada pukul 21.40 WIB di aliran sungai Cibuni, Leuwi Leueur. “Korban merupakan ibu kandung dari korban kedua yang ditemukan selanjutnya,” katanya. Korban langsung di terima perwakilan keluarga korban dan di bawa ke tempat tinggalnya di Kampung Begod RT. 001/ RW. 005 Desa Sukaraja, Kecamatan Kadupandak, Kabupaten Cianjur.
“Penemuan jasad korban kedua yakni anaknya Sarah (18) yang ditemukan di aliran sungai Cibuni, Desa Rambay Kecamatan Tegalbuleud Kabupaten Sukabumi,” ujar Deni.

Kemudian, lanjutnya, setelah evakuasi langsung di bawa oleh ambulance Puskesmas Kadupandak pada pukul 10.20 wib menuju ke rumah duka di Kampung Begod RT. 001/ RW. 005 Desa Sukaraja, Kecamatan Kadupandak, Kabupaten Cianjur.
“Tim Gabungan Evakuasi terdiri dari BPBD Sukabumi, Polsek Sagaranten, Karang Taruna Kecamatan Cidadap, RAPI, dan Relawan lainnya,” ungkapnya.