Hadiri Halal Bihalal PGRI, Bupati Herdiat Sampaikan Apresiasi atas Motivasi dan Semangat Juang Tenaga Pendidik di Kabupaten Ciamis

Fokus Kab Ciamis Pemerintahan Pemuda dan Olahraga Sosial

Pewarta: Dede Irwan

KAB.CIAMIS. FOKUSPRIANGAN.ID – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menghadiri Halal Bihalal Warga Pendidikan Ciamis yang digelar oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Ciamis yang dilaksanakan di Aula Stikes Muhammadiyah Ciamis pada Sabtu (29/04/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Ciamis menyampaikan pada perayaan Idul Fitri tahun ini masyarakat patut berbahagia pasalnya pemerintah memberikan keleluasaan untuk melaksanakan shalat id berjamaah di semua tempat peribadatan.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang pelaksanaanya terbatas untuk menghindari kerumunan akibat adanya Pandemi Covid 19 yang melanda tanah air.

“Dua tiga tahun lalu kita hampir susah untuk sekedar melaksanakan shalat id saja, tahun ini alhamdulillah PPKM nya telah dicabut sehingga kita dapat leluasa dalam beribadah,” ucapnya.

Meski begitu Bupati tetap menghimbau agar masyarakat waspada dan tidak lengah karena Covid 19 masih tetap ada.

Selanjutnya, dalam kesempatan tersebut Bupati menyampaikan sangat mengapresiasi atas motivasi dan semangat juang para tenaga pendidik di Kabupaten Ciamis yang terus berjuang tanpa henti meski dalam kondisi serba terbatas akibat pandemi.

“Kami bangga berada di tengah-tengah bapak ibu sekalian warga PGRI dan seluruh tenaga pendidik meskipun dalam kondisi serba keterbatasan serba kesulitan saudara semua mempunyai motivasi dan semangat juang tinggi dalam membina anak-anak didik,” Ujar Bupati.

Diterangkannya, selama tahun 2022 Kabupaten Ciamis meraih 288 prestasi dari berbagai bidang dan hal itu berkat kerjasama semua pihak termasuk salah satunya para tenaga pendidik dan kependidikan di Kabupaten Ciamis.

“Meskipun prestasi bukan tujuan utama kita, tapi setidaknya hal ini membuktikan bahwa bapak ibu bekerja dengan baik, sngguh-sungguh terutama dalam memberikan pelayann terbaik pada masyarakat,” Ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Ciamis Asep Saeful Rahmat mengatakan memupuk jaringan kebersaman, silaturrahmi serta profesionalitas khususnya dalam mencapai kinerja secara maksimal untuk meningkatkan mutu pendidikan agar lebih baik lagi.

“Mudah-mudahan dengan menjung-jung tinggi kebersamaan dan profesionalitas capaian kinerja dapat tetap optimal dan mutu layanan pendidikan di Kabupaten Ciamis dapat lebih baik lagi, ” Ucapnya.

Selanjutnya Ketua PGRI menyampaikan dalam kesempatan tersebut juga sekaligus dilaksanakan pelepasan bagi para anggota PGRI Ciamis yang akan melaksanakan ibadah haji pada tahun ini.

#Humas/Kominfo