Pelantikan Cep Hilmi Sebagai Ketua HMI Cabang Tasikmalaya dihadiri Pj Wali Kota Tasikmalaya

Fokus Kota Tasik Pemerintahan Sosial

Redaksi

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Dr Cheka Virgowansyah, S. STP., ME didampingi Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Drs H Ivan Dicksan Hasannudin, M. Si menghadiri kegiatan pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Islsm (HMI) dan HMI-Wati, Minggu malam (16/04/23).

Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Dr Cheka Virgowansyah, S.STP., ME menjelaskan HMI merupakan organisasi besar yang dilahirkan dari kekuatan kemahasiswaan keislaman dan keumatan.

Organisasi HMI tersebar di setiap kabupaten kota di seluruh wilayah indonesia. (Organisasi yang besar tentunya harus ditopang dengan Sumber Daya Manusia yang professional)

HMI merupakan salah satu elemen pembangunan di Kota Tasikmalaya yang notabene nya diisi oleh intelektual muda Islam sehingga keberadaannya memiliki peran strategis sebagai mitra pemerintah daerah dan harus tampil sebagai perekat kebhinekaan, kemajemukan yang ada di Kota Tasikmalaya ini

Di Era globalisasi seperti sekarang ini, media digital tak bisa dilepaskan dalam kehidupan sehari-hari. Karena itu, Literasi Digital sangat penting untuk dipahami khususnya bagi generasi muda Literasi Digital dibutuhkan sebagai pengetahuan dan kecakapan untuk menggunakan media digital. (Kemampuan ini diperlukan untuk mencari, menilai, menggunakan, serta memproduksi informasi sehingga akan terbentuk pola pikir dan pandangan yang kritis-kreatif

Pada kesempatan yang berbahagia ini pula, saya sampaikan apresiasi kepada Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Tasikmalaya atas peran dan keikutsertaannya selama ini dalam membangun Kota Tasikmalaya.

” Partisipasi aktif HMI cabang Tasikmalaya dalam pembangunan Daerah sangat dibutuhkan. Semoga HMI Cabang Tasikmalaya dapat terus berkiprah menyumbangkan ide, gagasan dan aksi nyata demi kemajuan Kota Tasikmalaya, “katanya.

Ketua HMI Tasikmalaya terpilih 2023-2024 Cep Hilmi Muhamad Abdurouf menuturkan pihaknya mengucapkan syukur Alhamdulillah prosesi konfercab yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu secara de facto dirinya terpilih menjadi formatur Ketua HMI Tasikmalaya.

Alhamdulillah pada malam ini dilaksanakan pelantikan hal ini menandakan bahwa secara de jure atau sah secara hukum saya menjadi Ketua HMI Tasikmalaya.

” Tentunya kedepan HMI Cabang Tasikmalaya tetap bisa bersinergi dengan siapa pun, dengan pihak mana pun dengan tetap menjaga nilai-nilai independensi organisasi, tetap berdiri menjadi mitra kritis, tapi disisi lainnya kami siap menjadi mitra, strategis untuk mewujudkan cita -cita Tasikmalaya baik Kabupaten maupun Kota Tasikmalaya, ” tandasnya.