PPNI Komisariat Dinkes Kota Tasik Adakan Kegiatan Baksos, Santunan Ke Anak Yatim dan Jompo

Fokus Kota Tasik Sosial

Pewarta : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Mengambil tempat di Panti Sosial Asuhan Anak Az-Zahra yang beralamat di Jalan BKR Gg. Mesjid No.83, Kelurahan Kahuripan, Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya, DPK Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Dinkes Kota Tasikmalaya mengadakan bakti sosiali (baksos) bulan Ramadhan tahun 1444 H, Sabtu (15/04/23).

Ketua DPK PPNI Dinkes Kota Tasikmalaya, H Arif Prianto, S. Kep Ns,S.Sos., M. Si menjelaskan kegiatan baksos berupa pemberian santunan ini diadakan dalam rangka mengisi bulan suci Ramadhan, bulan yang penuh barokah dengan bersedekah sebagai perintah Allah SWT dan di contohkan Rasulullah SAW.

Kegiatan pemberian santunan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun di bulan Ramadhan. Untuk tahun 1444 H/2023 M kegiatan ini bertema “Perawat Peduli dan Berbagi di Bulan Suci”.

Kegiatan pemberian santunan yang kami laksanakan pada hari ini kita mengawalinya dengan pemberian santunan kepada Panti Sosial Asuhan Anak Az Zahra.Untuk lokasi santunan yang kami laksanakan pada hari ini diantaranya yaitu Panti Asuhan Az-Zahra, Panti Asuhan Subhanul Wathon, Panti Jompo Welas Asih, Rumah Qur”an, Markaz Qur’an dan Rumah Tahfiz Qur’an.

Setelah dari Az Zahra pihak kami membagi menjadi 4 tim yaitu :
– Tim 1 akan memberikan santunan ke Panti Jompo Welas Asih dan Kadeudeuh Perawat yang sakit, korlap Ns Siti Nur Rahmah, S.Kep
-Tim 2 pemberian santunan ke Panti Asuhan Subhanul Wathon dengan korlap Ipan Pardiana,S.Kep.
– Tim 3 pemberian santunan ke Markaz Qur’an Saung Qur’an Thoriqul Jannah, korlap Ns Mamat Rahmat, S Kep dan
-Tim 4 akan memberikan santunan ke Yayasan Fathur Khoer, Panti Asuhan Az, Zahra dan Pesantren Kang Apip, korlap Ns Asep Dede Wani, S.Kep

Sumber Anggaran pada kegiatan ini berasal dari Infak/Sedekah Anggota Perawat (PPNI) di lingkungan Dinas Kesehatan Tasikmalaya.

Acara santunan ke panti ini kami laksanakan sebagai
1. Rasa syukur semua anggota perawat
2. Bentuk kepedulian perawat di lingkungan Dinkes Kota Tasikmalaya kepada sesama, ingin membantu dan meringankan beban mereka terutama kepada anak-anak yang kehilangan salah satu atau kedua orang tua mereka.
3.kenginan ikut serta membangun Kota Tasikmalaya lebih baik dan maju.

Kita berharap, dengan kehadiran kita hari ini, dapat membawa kebahagiaan dan keceriaan kepada mereka serta memberikan semangat dan harapan baru untuk masa depan mereka.

Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini mengajarkan kami untuk lebih peduli kepada sesama, berbagi kebahagiaan, dan memberikan kebaikan kepada orang lain.

Mari kita tunjukkan kepada mereka bahwa mereka tidak sendiri dan bahwa kita semua peduli dan memperhatikan mereka.

“Kami berharap semoga santunan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dan membantu mereka meraih cita-cita, “harapnya.

Terakhir, kami juga panjatkan doa bersama agar Allah SWT senantiasa melindungi dan memberkahi anak-anak panti serta memberikan kebahagiaan dan keberkahan kepada kita semua, Aamiin.