Rapat Pleno Pilkades Limbangan Barat Masing – Masing Calon Syukuri Dapat Nomor Keberuntungan

Fokus Jabar Sosial

Pewarta: Erlan Kanduruan

KAB.GARUT. FOKUSPRIANGAN.ID – Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa Limbangan Barat periode 2023 – 2029 memasuki tahapan penetapan nomor urut calon. Dimana, masing – masing calon telah memperoleh nomor urut keberuntungan.

“Alhamdulillah saya mendapatkan nomor empat. Dimana, periode pilkades sebelumnya, nomor inilah pemenangnya,” Ungkap Agus Nurjalil usai kegiatan penetapan nomor urut calon yang diselenggarakan di aula Kantor Desa Limbangan Barat, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, Jum’at (14/4).

Agus menyampaikan, semoga penyelenggaraan Pilkades di Limbangan Barat berjalan lancar dan aman. Ia juga mengatakan bahwa pihaknya yakin akan memenangkan perhelatan pemilihan kepala desa kali ini.

Ia sendiri mengutarakan visi misinya demi mewujudkan masyarakat Limbangan Barat yang lebih baik lagi kedepan. Mulai dari perbaikan infrastruktur, SDM bahkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Mayoritas masyarakat di Limbangan Barat menginginkan perubahan di berbagai bidang. Insha Allah, jika saya mendapatkan kemenangan nanti, amanah warga akan saya optimalkan demi tercapainya kesejahteraan bagi masyarakat desa ini,” Tegas Agus.

Sementara Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Limbangan Barat yakni Dadan Wildan menyampaikan teknis penetapan nomor urut calon dilakukan secara demokrasi terbuka. Dimana para calon mengikuti undian pengambilan nomor urut.

Tidak hanya itu, kata Dadan juga para calon langsung diberikan kesempatan pemaparan visi misi di hadapan para tokoh masyarakat yang hadir. Selain itu juga, Kata Dadan para calon langsung melakukan kampanye damai dan pembacaan sumpah.

“Mudah – mudahan, pemilihan kades kali ini berbuah hasil pemimpin yang mampu mengemban amanah masyarakat. Untuk calon incumbent secara otomatis mulai hari ini berstatus cuti sebagai kepala desa aktif sampai selesainya proses pemilihan,” Jelas Dadan.

Diketahui terdapat empat calon kepala desa yang sudah ditetapkan pihak panitia. Ialah nomor urut satu yakni Asep Gagan, nomor urut dua calon incumbent yakni Ade Furqon, nomor urut tiga yakni Rahmat Jaelani dan nomor urut empat yakni Agus Nurjalil.

Kegiatan rapat pleno tersebur juga nampak dihadiri oleh para tokoh masyarakat setempat, aparatur TNI – Polri, perangkat desa dan lain – lain.