Kanit Binmas Polsek Tanjungsiang melaksanakan Jum’at Curhat di Mesjid Jami At- Taqwa

Fokus Subang Sosial

Pewarta:Agus Yogi

KAB.SUBANG. FOKUSPRIANGAN.ID – Kanit Binmas Polsek Tanjungsiang Aiptu Haris Sobari melaksanakan Jum’at keliling yang dilanjutkan Jumat Curhat di Mesjid Jami Al – Hidayah Kp. Pangkalan Rt.006 Rw.002 Desa Cimeuhmal, Kecamatan Tanjungsiang, Kabupaten Subang, Jumat (14/04/2023).

Kanit Binmas pada kesempatan acara Jumat Curhat ini menyampaikan sbb, Menghimbau saat berkendaraan Roda 2 / motor wajib pakai helm, jangan menggunakan knalpot bising. Menghimbau jangan terlibat penyalahgunaan narkoba dan obat berbahaya yang dijual di warung – warung yang kamuflase dengan jualan air meneral. Menghimbau anak sekolah jangan terlibat tawuran, genk motor dll. Menghimbau Antisipasi maraknya KSS (Kekerasan Sex Sual) terhadap anak. Anak – anak saat pelaksanaan ngabuburit jangan jangan terlibat balap liar. Setelah Solat tarawih dan makan sahur jangan terjadi perang sarung. Menghimbau menggunakan hp dan medsos harus bijak. Jika ada gangguan kamtibmas hal-hal yang meresahkan dan permasalahan dimasyarakat, laporkan kepada Polsek Tanjungsiang dan melalui call center 110 atau hubungi Kapolsek, Bhabinkamtibmas atau petugas terdekat,”paparnya.

Kanit Binmas Aiptu Haris Sobari mengatakan, jumat curhat merupakan sarana yang diberikan kepada masyarakat yang ingin menyampaikan berbagai masalah berkaitan dengan layanan kepolisian maupun gangguan kamtibmas yang terjadi dimasyarakat, sehingga permasalahan yang terjadi dapat diselesaikan bersama dengan mudah.

Setiap jumat, jajaran Polsek Tanjungsiang membuka layanan Jum’at curhat dan akan ditingkatkan dengan menyambangi desa tertentu untuk mendengar curhatan masyarakat.”Katanya.

Kegiatan ini akan dilakukan rutin setiap pekan dengan melibatkan masyarakat secara langsung. Curhatan masyarakat akan ditindaklanjuti secara langsung, dan apabila berkaitan dengan pihak lain akan segera dikoordinasikan guna menyelesaikan permasalahan tersebut. Dengan jumat curhat, Kapolsek berharap pelayanan kepolisian lebih meningkat lagi dan Polri Lebih dicintai masyarakat,”pungkasnya.

Sumber: Humas Polres Subang