Sebanyak 19 Simpul Relawan Anies di Sultra Bersepakat Membangun Jaringan Hingga Ke TPS

Nasional Politik Sosial

Pewarta: Nur Azizah

SULAWESI. FOKUSPRIANGAN.ID – Sebanyak 19 simpul relawan Anies yang berafiliasi dengan Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama di Kendari, Sulawesi Tenggara. Rabu (12/04/23).

Adapun relawan Anies tersebut yaitu. Jarnas Mileanies, Kendari-1, Kopaja, Relacoin Anies Baswedan, Jardiknas, Satrio Pamungkas Relawan Anies, Relanusa, Formarasa, Relanakes, Suara Baswedan, ReSoPA, Relabatin, Realisasi, Lukalama, Ratu Anies dan Jarnies.

Kesembilan belas simpul relawan ini berkomitmen untuk membangun jaringan hingga TPS.

Menurut Muhammad Arsyad, Koordinator KoReAn Sulawesi Tenggara, menyampaikan. “Insya Allah, kami akan memaksimalkan upaya membangun jaringan hingga ke TPS dan membentuk Posko Warga semua TPS di semua TPS yang ada di Sulawesi Tenggara” kata Muhammad Arsyad.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal menyiapkan 7.131 tempat pemungutan suara (TPS) yang akan disebar di 17 kabupaten kota se- Sultra pada Pemilu 2024 nanti.

TPS tersebut disesuaikan dengan jumlah 1,78 juta hak suara (Pemilih) yang tersebar pada 220 kecamatan dan 2.288 desa/ kelurahan se- Sultra.

Komitmen lain dari KoReAn Sultra adalah terus membentuk simpul baru dengan memberdayakan seluruh segmen masyarakat, mengingat besarnya animo masyarakat yg ingin memberikan kontribusi terhadap perubahan bangsa ini melalui kepemimpinan ABW kelak,”ujarnya.

Sementara itu menurut Harris B, Ketua Wilayah Jarnas Mileanies Sultra, mengatakan, kita sudah menjadi komitmen bersama yang merupakan hasil pertemuan pasca bukber tadi adalah, bahwa seluruh simpul yang ada melakukan pemetaan dan sebaran pengurus simpul lalu membentuknya dengan agenda-agenda konsolidasi memenangkan ABW. Rencana pun kembali berkumpul seluruh simpul nanti pasca lebaran (halal bihalal) untuk mematangkan seluruh program yang telah disepakati,”kata Harris.

Di tempat yang sama Muhammad Ramli Rahim selaku ketua umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) terus mendorong konsolidasi antar simpul relawan di setiap provinsi agar segera bisa mencapai TPS.

“Konsolidasi diperlukan agar upaya memaksimalkan jaringan di setiap TPS bisa terwujud, kawan-kawan Simpul Relawan Anies memanfaatkan ajang buka puasa bersama untuk berkonsolidasi dan ini sangat baik dan diperlukan” kata MRR.