Pererat Tali Silaturahmi, dr. Helmi Gelar Buka Puasa Bersama FAHMI TAMAMI

Fokus Jabar Sosial

Pewarta : Tim FP Garut

KAB.GARUT. FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi, Wakil Bupati Garut dr. H. Helmi Budiman Gelar acara Buka Puasa Bersama Pengurus MPC FAHMI TAMAMI Garut disalahsatu RM. yang ada di Jl. Otista Tanjung Garut, Selasa, (11/04/2023).

Aep Saepudin selaku Ketua MPC FAHMI TAMAMI Garut mengucapkan terima kasih kepada dr. Helmi Budiman atas undangannya untuk berbuka puasa bersama, semoga kebersamaan ini dapat terus di jalin untuk mempererat ukhuwah Islamiyyah, ukhuwah wathoniyah dan ukhuwah bashariyah, karena sesungguhnya Allah memerintahkan kita untuk bersatu padu pada tali agama Allah dan janganlah kita bercerai berai.” Ujarnya.

“Selanjutnya di utarakan Aep Saepudin bahwa FAHMI TAMAMI merupakan organisasi kemasyarakatan yang bergerak di bidang keagamaan khususnya tentang Kemakmuran dan Pemberdayaan Masjid dan Musholla sehingga menjadi pusat informasi dan pusat kegiatan keagamaan menuju pengelolaan Masjid yang modern, profesional dan akuntabel.”Katanya.

“Banyak program yang sedang di garap oleh FAHMI TAMAMI yaitu KIRAB (Kajian Islam Ramadhan Berkah), Kultum menjelang shalat tarawih, pengajian rutin mingguan, santunan anak yatim, program kewirausahaan ummat dan program kepedulian sosial serta program kemasyarakatan lainnya.” Ucapnya.

Sementara dr. Helmi Budiman selaku Wakil Bupati Garut mengatakan bahwa melalui Masjid kita pererat tali ukhuwah Islamiyah menuju ketaatan kepada Allah dan Rasulnya karena sangat berhubungan memakmurkan mesjid dengan memakmurkan bumi.”Ucapnya.

“Iman dan Taqwa ada hubungannya dengan Negara, makanya kami sangat berharap agar FAHMI TAMAMI bukan sebatas organisasi yang bersifat sementara tapi harus berkelanjutan dalam rangka memakmurkan Masjid dan Syiar Islam melalui gerakan dakwah amar ma’ruf nahi mungkar di kalangan generasi milenial yang tantangannya lebih berat dan lebih canggih.” Imbuhnya.

Selanjutnya di tuturkan dr. Helmi Budiman bahwa yang harus menjadi perhatian kita bukan hanya sebatas memakmurkan masjid tapi kebersihannya juga harus di jaga karena sesungguhnya kebersihan itu adalah sebagian iman. Jangan sampai ada salahsatu masjid yang cukup besar tapi kurang bersih di toilet sampai barau hangseur.”Ungkapnya.

“Alhamdulillah dengan banyaknya organisasi yang bersifat keagamaan/kepemgurusan masjid/musholla, semoga mendapatkan nilai positif untuk ummat, tidak ada persatuan tanpa kekuatan umat Islam, untuk itu mari kita rapatkan barisan dan samakan tujuan untuk membangun peradaban yang baldatun thoyibatun warobbun ghofur.” Tuturnya.

Diakhir pembicaraan dr. Helmi Budiman yang juga di percaya sebagai Ketua DPD PKS Garut, bahwa umat Islam saatnya untuk bersatu antara ucapan, hati dan perbuatan untuk menyongsong perubahan dan peradaban serta kemajuan bangsa Indonesia di bawah kepemimpinan yang benar-benar menjadi rahmat bagi sekalian alam.”Tutupnya.