Pemkab Cianjur Realisasikan Pengaspalan Jalan Gembrong Kutawaringin Melalui Dinas PUTR

Fokus Cianjur Sosial

Pewarta:Rafli Hidayat

CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Pengaspalan Jalan Gembrong Kutawaringin yang berada di wilayah kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur mulai di aspal, dengan menggunakan anggaran DAK, dalamm pengerjanya di laksanakan oleh Cv Aini Sarana Mandiri dengan panjang kurang lebih mencapai 5 kilo meter.

Jalan Gembrong Kutawaringin merupakan jalan utama bagi masyarakat Desa Kutawaringin kecamatan Mande, pasalnya sudah puluhan tahun jalan ini terbengkalai, bukan hanya aspal saja yang terkelupas bahkan bentuk jalan pun sudah seperti kubangan tanpa air.

Jalan sepanjang 5 kilo meter antara gembrong kutawaringin, merupakan jalan yang menjadi tumpuan harapan bagi masyarakat Desa kutawaringin dan Desa Sukaresmi, pasalnya jalan ini merupakan tranportasi utama bagi masarakat untuk membawa hasil bumi menuju kota.

“Selain masyarkat biasa sebagai pengguna jalan, ada pula para pelajar yang menuntut ilmu di luar wilayah kecamatan Mande, bahkan banyak pula para pengunjung dari luar kota yang berinvestasi di wilayah Desa Kutawaringin, serta tak sedikit orang luar yang ikut menimba ilmu di wilayah kutawaringin dengan bermukim di suatu yayasan.

Menurut warga kutawaringin Yoga menjelaskan, memang jalan ini merupakan jalan utama bagi masyarakat Desa kutawaringin, saya pun merasa lelah dengan kondisi jalan rusak, namun berkat kesabaran dan doa masyarakat, akhirnya Pemkab Cianjur dapat membantu masyarakat wilayah kami dengan melaksanakan pengaspalan,” ucapnya Rabu (12/04/23).

Sementara itu Ketua ormas GIBAS kecamatan Sukaresmi Omik, ikut mendukung dalam pelaksanaan pengaspalan jalan Gembrong Kutawaringin, bukan saja sekedar dukungan melainkan ikut juga mengawasi program ini, agar dalam pelaksanaan pengaspalanya menjadi dampak kepuasan bagi warga Sukaresmi dan Kutawaringin.

Menurutnya, dalam pelaksanaan pengaspalan ini perlu juga adanya dukungan masyarakat demi kelancaran pengerjaanya, bahkan dirinya percaya dengan pengerjaan pengaspalan oleh CV Aini Sarana Mandiri, sebab dalam pengerjanya akan memberikan kepuasan dalam kualitas,”katanya