Hikmat Purjana : Saya Ingin Berbuat Yang Terbaik Untuk Masyarakat

Fokus Jabar Politik Sosial

Pewarta:Aep Saepudin

KAB.GARUT. FOKUSPRIANGAN.ID – Pemilihan Umum (PEMILU) 2024 tinggal menghitung bulan dan syistemnya pun sudah mulai tersurat akan menggunakan syistem Proporsional Tertutup untuk Pileg dan Proporsional Terbuka untuk Pilpres dan Pemilikan DPD RI.

Semua bakal caleg telah mempersiapkan langkah dan strategi untuk pemenangan supaya terpilih menjadi wakil rakyat baik untuk DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Salahsatu Bakal Caleg yang siap untuk melenggang ke Gedung DPRD Garut adalah Hikmat Purjana Pria kelahiran Jakarta, 24 November 1974 dari Pasangan Bpk. Somaskara dengan Ibu. Mar’ar dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dapil 2 (Kec. Cibatu, Lewigoong, Cibiuk, Limbangan, Selaawi, Kersamanah dan Kec. Malangbong).

Ketika di temui di rumahnya Kp. Kaum Desa Keresek Kec. Cibatu Garut, pada hari Rabu, (12/04/2023) dengan penuh keakraban dan canda tawa, Hikmat Purjana yang biasa di panggil Kang Iik menuturkan tentang maksud dan tujuannya maju sebagai Caleg DPRD Garut yaitu dalam rangka memajukan dan membangun daerah pemilihan dua, khususnya bagaimana membangun kampung yang ada di Kecamatan Cibatu supaya bisa lebih baik lagi, maju dan menjadi Kecamatan terbaik di Kabupaten Garut, Kenapa ..? Cibatu dulu merupakan kota kewedanaan jadi harus lebih berkembang dan ekonominya lebih meningkat kesejahteraannya serta lebih maju pembangunannya baik pembangunan pisik/moril maupun spiritual.” Ujarnya.

Selanjutnya di jelaskan Kang Iik yang juga merupakan keturunan dari Kanjeung Dalem Limbangan dan berprofesi sebagai pengusaha/kontraktor bahwa Kabupaten Garut kedepan harus lebih meningkat IPM nya maka perlu di topang oleh para wakil rakyat yang mumpuni dan memiliki keahlian dalam bidang tata pengelolaan pembangunan dan wawasan kebangsaan sehingga Garut bisa menjadi Kota Intan sebagai Daerah tujuan wisata manca negara sehingga pada akhirnya bisa mendatangkan investasi dan PAD Garut.” Cetusnya.

“Salahsatu PR yang harus segera di bangun di Cibatu adalah Terminal di sekitaran Pasar Cibatu sehingga arus lalu lintas berjalan dengan lancar, tidak macet dan kelihatan rapi serta tertib, apalagi di Cibatu ada Stasiun Cibatu yang nantinya akan menjadi pusat arus barang industri dan sebagai pusat perdagangan juga pusat pemerintahan Kabupaten Garut Utara jika telah di tetapkan sebagai DOB Kabupaten Garut Utara.”Katanya.

“Saya punya keinginan jika Garut Utara menjadi Daerah Otonomi Baru harus di bangun jalan raya Cibatu – Sasak Besi menjadi dua arus untuk memudahkan roda perekonomian dan pengiriman barang-barang industri dari Stasiun Cibatu.” Tuturnya.

Ketika ditanya kenapa memilih PKS untuk kemdaraan politiknya ..? Dengan penuh diplomasi Kang Iik menjawab karena PKS selalu menjaga Komitmen dan selalu menepati janji, akhirnya alhamdulilah dengan komitmennya bisa di jaga dan di tepati. Alhamdulilah Saya bisa memfasilitasi Pembangunan Masjid Kaum seperti sekarang ini, demikian pula telah banyak membantu masyarakat dalam program sosial kemasyarakatan lainnya, jadi insya Allah kalau saya di takdirkan oleh Allah SWT menjadi anggota DPRD Garut akan berjuang semaksimal mungkin untuk menjembatani aspirasi masyarakat melalui dinas/Instansi terkait sehingga pembangunan yang dibutuhkan masyarakat dapat ter-realisasi.”Imbuhnya.

“Untuk itu pilihlah wakil rakyat yang benar-benar Siap berkomitmen dan berkorban untuk rakyat, siapapun itu orangnya, tidak harus saya, pokoknya wakil rakyat yang siap berkomitmen untuk memajukan daerah pemilihannya serta siap mengadaikan jiwa raganya untuk menjadi penyambung lidah masyarakat dalam menyuarakan aspirasi dan kebutuhan masyarakat yang ada di Kampung-kampung, Dusun dan Desa di Dapil 2 khusus dan Kabupaten Garut pada umumnya.” Pungkasnya.