Hadiri Pelantikan IDI Cabang Subang, Kang Jimat Harapkan IDI Membantu Peningkatan Kualitas Kesehatan

Fokus Subang Pemerintahan

Photo:Humas/Kominfo Subang (istimewa)

Pewarta:Agus Yogi

KAB.SUBANG. FOKUSPRIANGAN.ID – Bupati Subang H. Ruhimat, menghadiri Pelantikan Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Subang masa bakti 2023 – 2026, bertempat di Pendopo Abdul.Senin (10/04/23)

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Subang masa bakti 2023 – 2026 yang dilantik, adalah dr. Maxi, SH., MH, Kes., yang juga sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang dan dilantik langsung oleh Ketua IDI Wilayah Jawa Barat dr. Eka Mulyana, SP.OT (k) Fics, M.Kes. MH.Kes.

Sambutan ketua IDI Cabang Subang masa bakti 2023 – 2026 dr. Maxi, SH., MH, Kes dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai ketua IDI yang baru, dirinya akan melakukan kolaborasi dengan organisasi profesi yang lain.”Kita akan berkolaborasi tidak hanya dengan sesama pengurus, tetapi dengan pengurus organisasi profesi yang lain.

Dirinya pun menyatakan, kolaborasi tersebut adalah untuk mewujudkan Subang yang lebih sehat. “Pak Bupati, Kami akan bergotong royong untuk mewujudkan subang yang sehat, subang yang jawara.

dr. Maxi pun mengajak para pengurus IDI yang baru dilantik untuk tidak hanya menjadikan dokter sebagai profesi, tapi harus mampu menjadi pribadi yang dapat membantu masyarakat. “Marilah kita tidak hanya menjadi Sekedar dokter, tapi juga menjadi tokoh masyarakat yang membantu masyarakat.”

Selanjutnya, ketua IDI Wilayah Jawa Barat dr. Eka Mulyana, SP.OT (k) Fics, M.Kes. MH.Kes dalam sambutannya menyampaikan bahwa para pengurus IDI, adalah orang-orang yang ikhlas dalam mengurus organisasi profesi.”Jadi pengurus itu tidak ada gaji, tidak ada tunjangan, apresiasi tentunya bagi mereka yang mau menghibahkan waktu dan pikirannya untuk organisasi.

Selain itu, dr. Eka menyinggung terkait jabatan yang diemban oleh dr. Maxi yang selain menjabat sebagai Ketua IDI Cabang Subang, dr. Maxi pun menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang sehingga menjadi tantangan yang harus dihadapi. “Dengan merangkapnya jabatan ini harus menjadi hal positif, yang satu adalah aparat pemerintah daerah yang mendukung program bupati, dan satu lagi adalah ketua organisasi profesi mandiri yang independent, ini menjadi tantangan bagi dr. Maxi.

dr. Eka pun menyatakan, IDI adalah mitra strategis pemerintah. Untuk itu, dirinya mengajak para pengurus IDI Kabupaten Subang untuk dapat bersinergi dengan Pemerintah demi Subang yang lebih sehat.
“IDI adalah mitra strategis pemerintah, IDI harus bersinergi.

Sementara itu, Bupati Subang H. Ruhimat atau akrab disapa Kang Jimat dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para pengurus sebelumnya yang telah berdedikasi menjalankan tugasnya dengan baik. “Terma kasih atas dedikasi atas pelaksanaan kepengurusan kepada pengurus yang lama, terlebih lebih pada saat periode sebelumnya terdapat musibah covid, sehingga kita sulit menjalankan planning.

Kang Jimat pun mengucapkan selamat kepada para pengurus IDI yang baru, terlebih memiliki tujuan yang sama dengan Pemerintah yaitu perbaikan kualitas kesehatan.”Selamat menjalankan tugas, selamat mengemban amanah untuk kepengurusan IDI yang baru, dimana memiliki tujuan untuk memperbaiki layanan dasar kesehatan, juga perlindungan yang menyangkut para dokter.

Kang Jimat pun mengajak seluruh pengurus IDI yang baru saja dilantik, untuk bersama sama mengedepankan profesionalitas dalam bertugas, sehingga hari esok Subang dapat lebih baik. “Yuk kita perbaiki berbagai hal yang menyangkut keprofesionalan dari para dokter. Saya memiliki harapan hari esok lebih baik dari hari ini.”

Kang Jimat pun berharap, dengan profesionalisme yang ada, pelayanan kesehatan di Kabupaten Subang dapat lebih baik lagi. “Saya atas nama pribadi dan pemerintah berharap ada peningkatan pelayanan yang lebih baik di bidang kesehatan. Mari kita koreksi diri kita masing masing.

Hadir pada pelantikan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Perwakilan DPRD Subang, Para Kepala Perangkat Daerah, Para direktur Rumah Sakit dan klinik se-Kabupaten Subang, Para Ketua Organisasi kepemudaan dan Kemasyarakatan dan tamu undangan lainnya.

Sumber:Humas / Kominfo Subang