Dengan tema ” Ramdhan Kareem. Refleksi Kesyukuran Meneguhkan Silaturrahim Di Bulan Penuh Berkah YAN Dan YPGG Buka Puasa Bersama Yang Ke-25

Fokus Jakarta Sosial

Pewarta:Nur Azizah

TANGERANG. FOKUSPRIANGAN.ID – Dengan mengambil tema ” Ramdhan Kareem. Refleksi Kesyukuran Meneguhkan Silaturrahim Di Bulan Penuh Berkah “. Yayasan Aldiana Nusantara (YAN) dan Yayasan Pendidikan Ganesha (YPGG) yang berlokasi di Lapangan YAN Jln. Legoso Raya Ciputat Tangerang Selatan, melangsungkan acara berbagi ceria buka puasa bersama dan pelepasan jamaah umroh dari kedua lembaga sebanyak tiga puluh enam. Sabtu (08/04/23).

Acara yang di gagas bersama kolaborasi antar kedua lembaga pendidikan itu resmi dibuka pukul 16.20 sampai selesai. Adapun kegiatan tersebut sudah berjalan memasuki tahun ke duapuluh lima kalinya.

Sebagai program rutin kedua lembaga untuk senantiasa mengokohkan semangat solidaritas antar sesama guru, dosen, mahasiswa/i, karyawan di kedua lembaga pendidikan.

Rangkaian acara yang dipandu host Rahman diawali dengan pengantar ketua dewan pembina H.Alimudin Almurtala. Dilanjutkan tausiyah pengantar buka puasa oleh ust. Abdurrahman.

Hadir dalam acara berbagi ceria buka puasa bersama YAN dan YPGG diantaranya : semua guru dan karyawan dari YAN, dosen dan karyawan kampus Ganesha, santri kampus Ganesha, Mahasiswa pasca dan pengurus BEM, tamu undangan dan masyarakat sekitar yang total peserta buka bersama sebanyak lima ratus orang.

Ketua pembina yayasan H.Alimudin Almurtala dalam keterangan sambutannya menyampaikan.” Acara buka puasa pada kedua lembaga ini sudah memasuki tahun yang ke-25. Merupakan agenda bersama sebagai refleksi dari rasa sukur yayasan, meneguhkan semangat silaturrahiem, solidaritas antar semua warga yayasan di kedua lembaga ini,”ucapnya.

Lanjut Alimudin. ” Acara berbuka bersama sengaja terus kita lestarikan, budayakan sebagai cara kita merasakan kesukuran atas semua capaian kedua lembaga yang kita cintai ini, untuk terus berupaya menghadirkan perbaikan, pelayanan yang prima dan terus berinovasi sejalan dengan perintah kurikulum merdeka belajar,”katanya.

Senada dengan ungkapan pengajar Maha Santri Ganesha ust. Asep Suryana yang juga pengajar mata kuliah agama Islam di kampus Ganesha.

” Agenda seperti ini sangatlah bermakna bagi kedua lembaga sebagai bagian dari cara Merekatkan hubungan solidaritas kekeluargaan sebagai refleksi makna bulan berbagai bulan penuh berkah,”katanya.

Acara sangat bersahaja penuh kesukuran dengan semangat kekeluargaan. Duduk sama rendah berdiri sama tinggi dengan lesehan di lapangan. Semua peserta sangat menikmati acara sampai selesai.

Sumber: