Berikan Rasa Aman di Masyarakat Polsek Cicurug Lakukan Pengamanan Ngabuburit dan Tertib Berlalu Lintas

FOKUS SUKABUMI Sosial

Pewarta:Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Kegiatan ngabuburit yang merupakan tradisi di bulan Ramadhan di Cicurug, mendapat pengamanan dari Polsek Cicurug, Polres Sukabumi, Minggu (09/04/23) sore.

Kegiatan pengamanan Ngabuburit bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat Cicurug dalam melaksanakan tradisi di setiap bulan puasa Ramadhan.
Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede melalui Kapolsek Cicurug Kompol Parlan mengatakan, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kehadiran Polri dalam melaksanakan tradisi di setiap bulan puasa Ramadhan. “kegiatan pengamanan ini, dilaksanakan agar kegiatan ngabuburit tertib dan aman di sejumlah ruas jalanan yang ramai lalulintasnya, khususnya saat ini pengamanan ditingkatkan pada bulan Ramadhan,” kata Kompol Parlan, kepada awak media.

Ia mengatakan, bahwa pengamanan dilakukan pada jalur di wilayah rawan kemacetan pada sore hari khususnya persimpangan dan tempat masyarakat berburu takjil untuk berbuka puasa.

Selain itu, dalam kegiatan itu Personel dilapangan juga turut menghimbau masyarakat untuk tertib berlalulintas dan mengutamakan keselamatan, serta tetap menjaga situasi kamtibmas.
“Tradisi Ngabuburit dapat berjalan dengan baik, dan tertib. Kami juga tak bosan-bosannya menghimbaukan kepada masyarakat agar tetap tertib dan berhati-hati apalagi saat berada di jalan raya,” tandas Parlan.