Polres Sumedang Bersama Forkopimda Ikuti Rakor Lintas Sektoral Tingkat Menteri Bidang Operasional Yang Dipimpin Oleh Kapolri Secara Hybrid

Fokus Jabar Sosial

Pewarta:Kusnadi

SUMEDANG. FOKUSPRIANGAN.ID – Polres Sumedang turut mengikuti kegiatan Rapat Kordinasi Lintas Sektoral Tingkat Menteri Bidang Operasional yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam rangka kesiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023. Kegiatan ini dilakukan secara hybrid melalui video conference yang bertempat di Aula Tribrata Polres Sumedang, pada hari ini, Kamis (6/4/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Sumedang, para PJU Polres Sumedang dan perwakilan dari Dinas Instansi Kabupaten Sumedang. Dalam sambutannya, Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan menyampaikan pentingnya kerja sama dan sinergi antara berbagai pihak dalam menghadapi situasi keamanan yang mungkin terjadi selama perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023.

“Kami siap bersinergi dan berkoordinasi dengan seluruh stakeholder terkait dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Sumedang,” kata AKBP Indra.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo juga memberikan arahan dan petunjuk kepada seluruh peserta rapat terkait langkah-langkah yang harus diambil dalam menghadapi situasi keamanan yang mungkin terjadi selama perayaan Hari Raya Idul Fitri.

“Kami akan menempatkan personel kepolisian dan TNI di titik-titik strategis untuk memastikan keamanan dan kelancaran arus lalu lintas selama perayaan Hari Raya Idul Fitri. Selain itu, kami juga akan melakukan pengawasan ketat terhadap penggunaan bahan peledak dan barang-barang berbahaya lainnya,” ujarnya.

Rapat kordinasi ini berlangsung dengan lancar dan sukses, sebagai wujud upaya pemerintah dan kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023.

SUMBER:HUMAS POLRES SUMEDANG