Keluarga Besar DPC PKB Kota Tasikmalaya Gelar Silaturahmi Dengan Dra Hj Neng Ida Nurhalida

Fokus Kota Tasik Sosial

Pewarta : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Mengambil tempat di Rumah Makan Sambal Hejo yang beralamat di Jalan Mashudi Kota Tasikmalaya telah dilaksanakan kegiatan Silaturahmi Keluarga besar DPC PKB Kota Tasikmalaya dengan Dra Hj Neng Ida Nurhalida, M.Pd, Rabu (05/04/23).

Dra Hj Neng Ida Nurhalida, M. Pd mengatakan dirinya ingin mengembangkan potensi yang dimiliki, dirinya punya modal sosial baik itu lembaga, Pesantren karena banyak alumni yang tersebar, kemudian relasi selama bekerja itu tentunya bisa dimaksimalkan.

Juga ada organisasi yang digeluti selama ini, saya aktif di berbagai organisasi. Mudah-mudahan ikhtiar itu bisa membuahkan hasil yang saya harapkan.

Untuk misi khusus sendiri, saya lahir dari Pesantren dan juga bergelut di bidang pendidikan itulah misi saya bilamana tercapai melenggang ke DPR RI. Jadi peningkatan kualitas pendidikan dan meningkatkan juga peran Pesantren.

Sekarang terlihat banyak capaian-capaian yang dikerjakan oleh PKB mulai dari Hari Santri, ada Undang-undang Pesantren ada juga dana abadi Pesantren itu ingin kita kuatkan, mungkin ditambah dengan hal-hal lain yang masih perlu kita perkuat.

Kemudian juga saya sebagai seorang perempuan pasti ingin juga mengusung penguaran peran perempuan. Seperti bagaimana kebijakan-kebijakan konstitusi atau Undang-undang itu bisa berpihak tidak hanya pada kepentingan laki-laki tapi juga untuk semua perempuan, seperti Undang-undang yang bisa menjaga keamanan perempuan bekerja dan juga peran di dunia publik bagi perempuan bagaimana bisa terbuka luas, “jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Tasikmalaya, H Wahid, S.Pd menuturkan di sisi lain bahwa ini adalah silaturahmi pertama Ibu Hj Neng Ida Nurhalida sebagai bakal calon anggota DPR RI yang ingin bersilaturahmi dengan pengurus DPC, PAC PKB dan juga Bacaleg dari Kota Tasikmalaya.

Tentu karena Ibu Hj Neng Ida ini, sudah lama sebetulnya karena, sebelum berkiprah di dunia pendidikan memang Ibu Haji ini dulu pernah masuk di jajaran pengurus Dewan Syuro PKB. Karena memang beliau Puteri dari deklarator PKB, dan kebetulan kemarin ini konstelasi di dunia pendidikan, sebagai ASN dan terakhir jabatan beliau itu sebagai kepala Madrasah Aliyah Negeri Cipasung.

Sebetulnya satu tahun lagi Ibu Hj Ida ini pensiunnya yaitu di tahun 2024, tapi karena ingin berkhidmat di PKB jadi beliau memutuskan untuk pensiun dini dan niat mencalonkan menjadi Bacaleg di DPR RI.

Disamping penguatan tentu bersilaturahmi karena memang juga jarang Bacaleg DPR RI bisa bersilaturahmi langsung, tapi syukur Alhamdulillah Ibu Hj Ida ini bisa bersilaturahmi langsung dengan pengurus DPC, PAC dan para Bacaleg

Tentu mudah-mudahan PKB Kota Tasikmalaya ini ada keberkahan, nama besar dan keberkahan Pondok Pesantren Cipasung ini bisa berefek di Kota Tasikmalaya.

Mudah-mudahan saja ketika ada sosok Puteri dari deklarator PKB dan cucu dari pendiri Pondok Pesantren Cipasung, alumni dari Ponpes Cipasung yang ada di Kota Tasikmalaya mudah-mudahan bisa mendorong supaya PKB bisa besar di Kota Tasikmalaya.

“Bagi kami dari Pengurus DPC PKB Kota Tasikmalaya tentu siapa pun Bacaleg lain yang akan mencalonkan di DPR RI kita akan welcome, dalam artian silahkan kalau sebatas silaturahmi kami akan terima, “tandasnya.