Hadapi Pemilu 2024 DPD Golkar Kota Sukabumi Didesak Segera Gelar Musdalub Pilih Ketua Definitif

FOKUS SUKABUMI Politik Sosial

Pewarta:Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Pasca diberhentikannya Jona Arizona dari Ketua DPD Golkar Kota Sukabumi, akibat jadi tersangka kasus hukum penggelapan mobil pajero sport.

DPD Golkar Jawa Barat mengintruksikan Plt Kota Sukabumi, Phinera Wijaya untuk segera musyawarah daerah luar biasa.

Plt Golkar Kota Sukabumi, Phinera Wijaya, mengaku kalau dirinya ditugaskan untuk memastikan berjalannya organisasi partai pasca Jona disanksi diberhentikan oleh DPD Jawa Barat dari ketua DPD Kota Sukabumi. “Tugasnya adalah untuk memastikan dan saya juga harus menjalankan roda organisasi partai Golkar Kota Sukabumi dalam kekosongan ini supaya terus berjalan,” kata Phinera kepada wartawan, Selasa (04/04/23) malam.

Ia mengungkapkan, bahwa dalam waktu dekat ini, pihaknya bersama pengurus dan unsur kader partai Golkar di Kota Sukabumi akan segera menggelar musyawarah daerah luar biasa (Musdalub).
“Saya diberikan waktu 30 hari untuk melaksanakan Musdalub untuk memilih lagi ketua Golkar Kota Sukabumi yang baru. Hari ini sudah langsung membentuk kepanitiaan,” ungkapnya.

Phinera menjelaskan, alasan Musdalub harus segera digelar, pasalnya saat ini sedang tahapan berjalannya pemilu 2024, sehingga sangat perlu legitimasi seorang pimpinan partai.

Menurutnya, semua calon calon anggota legislatif itu pada tanggal 1 sampai 14 Mei harus sudah didaftarkan di KPU dan itu tidak bisa ditandatangani oleh Plt. “Jadi kita harus mencari ketua yang definitif,” ucap Phinera.

Ia meyakini, langkah yang diambil merupakan solusi organisai partai sesuai arahan DPD dan DPP Golkar.
“Tidak ada sanggahan semua memahami, bagaimana pun juga ini ada kekosongan dan meyakni dari hasil rapat, sekarang kita masih solid,” kata Phinera.