Bentuk Generasi Muda Cinta Al-Quran, Bhabinkamtibmas Polsek Tanjungkerta Ajari Anak-Anak Membaca Al-Quran

Fokus Jabar Sosial

Pewarta:Kusnadi

SUMEDANG. FOKUSPRIANGAN.ID – Disela-sela kesibukannya menjalankan tugas Kepolisian, Bhabinkamtibmas Polsek Tanjungkerta Aiptu Endi Rohendi melaksanakan kegiatan mengajar baca Al-Quran kepada anak-anak di wilayah Dusun Cijaha Desa Kertamekar yang bertempat di Masjid Al Falah Dusun Cijaha Desa Kertamekar Kecamatan Tanjungkerta. Rabu (05/04/2023).

Kegiatan mengajar baca Al-Quran ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan pengetahuan dan kecintaan anak-anak terhadap agama Islam. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk pembinaan terhadap generasi muda di wilayah Tanjungkerta agar menjadi pribadi yang lebih baik dan berakhlak mulia.

Aiptu Endi Rohendi dalam kesempatan tersebut memberikan pengetahuan tentang cara membaca Al-Quran dengan baik dan benar serta memberikan motivasi dan dorongan untuk anak-anak agar lebih giat dalam belajar Al-Quran. Beliau juga mengajak anak-anak untuk menjaga kebersihan masjid dan selalu membantu para pengurus masjid dalam melakukan perawatan.

“Kegiatan mengajar baca Al-Quran ini merupakan upaya untuk membina dan membantu anak-anak di wilayah Tanjungkerta agar dapat belajar Al-Quran dengan baik dan benar. Selain itu, kami juga berharap agar anak-anak dapat lebih mengenal dan mencintai agama Islam,” kata Aiptu Endi Rohendi.

Aiptu Endi Rohendi menambahkan bahwa kegiatan mengajar baca Al-Quran ini merupakan salah satu program kerja dari Polsek Tanjungkerta dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang ada di wilayah tersebut.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, anak-anak di wilayah Tanjungkerta akan menjadi pribadi yang lebih baik dan berakhlak mulia. Selain itu, kami juga berharap agar kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat sekitar,” tutup Aiptu Endi Rohendi.

Polsek Tanjungkerta berharap, kegiatan mengajar baca Al-Quran yang dilakukan oleh Aiptu Endi Rohendi ini dapat memberikan dampak positif bagi anak-anak di wilayah tersebut serta dapat mempererat hubungan antara polisi dengan masyarakat.