Ketua DPC Partai Demokrat Iman Adinugraha Tegaskan Kader dan Pengurusnya Solid di Bawah kepemimpinan AHY Jangan Diotak Atik dan Jangan Diganggu

FOKUS SUKABUMI Politik Sosial

Pewarta:Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Tak puas atas keputusan Mahkamah Agung ( MA ), Kepala Staf Kepresidenan ( KSP ) Mieldoko kembali mengajukan peninjauan kembali ( PK ) ke Mahkamah Agung satu hari setelah Demokrat mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024.

Menanggapi PK yang dilakukan KSP Moeldoko seperti disebutkan AHY saat commander’s call dan konferensi pers dengan seluruh kader Demokrat di seluruh Indonesia melalui virtual, Senin (3/4/23).

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi, Iman Adinugraha, mengatakan, pembegalan partai yang dilakukan ketua Partai Demokrat versi KLB, Moeldoko, itu harus segera diakhiri.

Pihaknya masih percaya pada institusi hukum di negeri ini, bahwa upaya-upaya pembegalan Partai Demokrat yang nyata-nyata dari Sabang sampai Merauke “Kadernya dan pengurusnya solid di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono, ya jangan diotak-atik, jangan diganggu-ganggu,” kata Iman di Kantor DPC Demokrat Kabupaten Sukabumi, Jalan Raya Citarik, Palabuhanratu.

Iman menegaskan, saat ini kader Partai┬áDemokrat di bawah kepemimpinan AHY masih solid dan men-support DPP untuk kembali memenangkan PK yang dilakukan KSP Moeldoko. “Sebetulnya kan DPC itu sama dengan masyarakat luas, siapa sih KSP Moeldoko itu di Partai Demokrat, jadi beberapa kali dia kalah di pengadilan, tingkat pertama, kedua, sampai hari ini sampai tingkat tinggi.

Bahwa memang tidak ada sesuatu hal yang melanggar aturan dari pihak kami partai Demokrat yang sah ya, KSP Moeldoko itu melakukan kongres di Deli Serdang itu yang dianggap oleh kami itu adalah partai abal-abal alias ilegal,” ucapnya.

Ia mengatakan novum yang diberikan KSP Moeldoko merupakan novum yang sudah diputuskan dan dimenangkan oleh Demokrat kepemimpinan AHY.

Menurut Iman, kader di tingkat Kabupaten sampai ke tingkat bawah itu siap mengawal untuk proses keadilan. “Insya’Allah mudah-mudahan Mahkamah┬áAgung menolak PK dari KSP Moeldoko,” tandas Iman.