Sebanyak 2323 Anak Yatim Bersuka Cita Ikuti Bigbukber Ke-9, Diisi Dengan Ngaji On The Street

Fokus Kota Tasik Pemerintahan Sosial

Pewarta : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Ribuan anak yatim yang ada di Kota Tasikmalaya menghadiri kegiatan Bigbukber yang diadakan di Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Minggu (02/04/23).

Kegiatan Bigbukber ini tampak dihadiri pula oleh Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Dr Cheka Virgowansyah, S. STP., ME, Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Drs H Ivan Dicksan Hasannudin,M.Si, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya.H.Aslim.SH, Kepala Disporabudpar Kota Tasikmalaya Deddy Mulyana, S.STP.,M.Si, Ketua Baznas Kota Tasikmalaya H Kasihin, S.IP serta tamu undangan lainnya.

Panitia kegiatan, bang Jek menjelaskan kegiatan Bigbukber ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun, namun selama 3 tahun ke belakang kegiatan ini tidak diadakan dikarenakan adanya Pandemi Covid-19.

Bigbukber ini merupakan kegiatan santunan bagi ribuan anak yatim yang ada di Kota Tasikmalaya. Bigbukber mulai diadakan pada tahun 2012. Untuk tahun 2023 ini merupakan kegiatan yang ke-9.

“Jumlah anak yatim yang menerima santunan pada tahun 2023 ini ada sebanyak 2023 anak ditambah 100 santri penghapal Al Qur’an dan ditambah sebanyak 200 anak-anak pecinta shaum sunnah. Jadi jumlah keseluruhan ada sebanyak 2323 anak, “jelasnya.

Anggota Komunitas Bikers Subuhan, H Fauzi mengatakan hal yang sama.Setelah vakum 3 tahun tidak digelar, maka ini merupakan kegiatan reborn. Bahwa 90 persen anak yatim yang hadir di acara ini merupakan anak yatim di luar yayasan

Setiap anak yatim yang hadir di kegiatan ini akan mendapatkan merchandise berupa tas dan alat tulis ada juga uang santunan.

Kegiatan ini pun mendapat dukungan penuh dari semua Komunitas, baik komunitas motor, mobil, komunitas kuliner. Untuk penjemputan anak yatim ke masing-masing wilayah ada ribuan mobil dari berbagai komunitas mobil

Disini pun ada, sekitar 20 stand selain makanan jajanan untuk anak yatim, juga ada standar merchandise seperti kopeah, kerudung tapi anak yang ingin mendapat makanan atau merchandise tersebut membayarnya dengan membaca Al-Fatihah.

” Di Bigbukber tahun 2023 ini ada yang spesial, kita juga memperkenalkan sekaligus syiar dengan menggelar ngaji on the road bersama anak yatim di kawasan pedesterian jalan Hazet Mustopa. Selain anak yatim yang mengikuti ngaji on the road itu pun dari Pemerintah Kota Tasikmalaya, Panitia Bigbukber, komunitas bikers Subuhan secara bersama ngaji, “ucapnya.

Panitia Bigbulber sekaligus Ketua Karang Taruna Kecamatan Mangkubumi, Nandang Ali Nurjaman bahwa pihaknya mengapresiasi dengan kegiatan Bigbukber yang diinisiasi oleh bang Jek yang secara rutin diadakan setiap tahun.

Ini merupakan sebuah motivasi bagi kita sebagai generasi muda untuk bisa memperhatikan anak yatim dan bisa membawa keberkahan dari kita menyantuni anak yatim.

Kami pun mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut serta berjuang mengorbankan harta, tenaga, pikiran untuk suksesnya kegiatan ini. semoga dengan memuliakan anak yatim menjadi wasilah dan motivasi dalam meraih rido ilahi.

Saya sangat bahagia melihat para yatim tersenyum bahagia mengikuti seluruh proses kegiatan bigbukber hari ini.

“Harapan kedepan semoga seluruh elemen masyarakat bisa ikut terlibat dan berkontribusi untuk sama sama memuliakan anak yatim, “pungkasnya.