Pantai Pamayang Kecamatan Cipatujah Tempat Asyik Ngabuburit Menunggu Waktu Berbuka Puasa

Fokus Kab Tasik Sosial

Pewarta : U.Yanto

KAB.TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Bulan Ramadhan ternyata Pantai Pamayang yang terletak di Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya ramai dikinjungi pengunjung, terutama di sore hari menjelang berbuka puasa.

Pengunjung tidak hanya sekedar jalan- jalan, ngabuburit sambil menikmati keindahan pantai, sambil meratapi, merenung, dan menunggu waktu berbuka puasa.

Adalah Rozi salah satu pengunjung pantai Pamyang yang sengaja datang ke pantai untuk menunggu waktu berbuka puasa.
Kepada FokusPriangan.id, Rozi mengatakan kalau dirinyaa merasa nyaman ngabuburit sambil duduk duduk menikmati ke indahan Pantai Pamayang tersebut, dan juga sambil ngabuburit menunggu saatnya tiba berbuka puasa. “Disini banyak pedagang musiman untuk berbuka puasa seperti es campur, es kelapa, kolek kolang Kaling manisan dan makanan lainnya untuk ta’jil berbuka puasa,” ujar Rozi, Sabtu (1/4/23).

Menurut Rozi sejak masuknya bulan Ramadhan dari tanggal 5 puasa sampai sekarang pengunjung semakin banyak, Sampai sekarang ini untuk jalan jalan sekedar ngabuburit ke pantai ini. “Alhamdulillah kami pun jalan jalan atau ngabuburit ke pantai ini sampai sekarang, karna kita kan sudah biasa atau tradisi ngabuburit setiap setahun sekali di bulan Ramadhan ini,” katanya.

Menurutnya sangat menyenangkan daripada duduk duduk di rumah malah bawaannya ngantuk dan laper, jadi mendingan jalan jalan seperti ini kan tak terasa waktu nya. ” Tba tiba kita lagi asik menikmati atau ngobrol ngobrol, eh waktu berbuka sudah tiba, itu sering karna mungkin saking asiknya kita ngobrol ngobrol bersama teman bila ngabuburit,” tandas Rozi.