Siap Gelorakan Semangat HBP Ke-59 Tahun 2023 Lapas Kelas IIA Kotabumi Kotabumi Mengikuti Kegiatan Pembukaan Pekan Olahraga

Nasional Sosial

Pewarta:Iksan

KOTABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam rangka semarak Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 tahun 2023, dengan Tema “Transformasi Pemasyarakatan semakin PASTI BerAKHLAK, Indonesia Maju”. Lapas Kelas IIA Kotabumi Kotabumi mengikuti kegiatan Pembukaan Pekan Olahraga Pemasyarakatan dan Warga Binaan bersama Duta Besar Perwakilan Negara dengan Tema “National Inmate’s Sports Day” Secara Virtual dan dilanjutkan dengan Pekan Olahraga Pemasyarakatan Warga Binaan Lapas Kelas IIA Kotabumi bersama Stakeholder (Forkopimda dan/atau mitra lainnya) di dalam UPT Pemasyarakatan. Sabtu, (11/03/23).

Kegiatan pembukaan ini dilaksanakan secara Luring dan Daring, dan diikuti oleh Jajaran Petugas Pemasyarakatan di seluruh Indonesia, dalam hal ini Lapas Kelas IIA Kotabumi mengikuti secara Virtual di aula Lapas Kelas IIA Kotabumi. Kegiatan yang digelar terpusat di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Cipinang ini sekaligus sebagai pembuka seluruh rangkaian kegiatan Peringatan HBP Ke-59 di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly dalam arahhnya beliau menyampaikan Yasonna berharap, para undangan dapat menikmati permainan bersama dalam suasana akrab, termasuk dengan Warga Binaan. “Melalui kegiatan ini kita juga dapat menunjukkan kepada publik, bahwa Warga Binaan adalah sabahat, saudara kita yang memiliki kesempatan untuk kembali menjadi masyarakat yang baik, berkualitas, taat hukum, dan tidak mengulangi tindak pidana lagi, selaras dengan tujuan dari Sistem Pemasyarakatan,” ungkapnya.

Pekan Olahraga Pemasyarakatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kegiatan menumbuhkan rasa percaya diri, rasa kebersamaan, serta menjaga daya tahan tubuh Petugas dan Warga Binaan. Kegiatan ini diikuti oleh Petugas dan Warga Binaan serta Stakeholder di Lapangan Blok A dan B Lapas Kelas IIA Kotabumi.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan meliputi Tenis Meja, Bulu tangkis, Bola Voly, Futsal. Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan meningkatkan Kesehatan khusunya bagi Petugas dan Warga Binaan Lapas Kelas IIA Kotabumi.