KBPP POLRI Resort Sukabumi Kota Rayakan HUT Ke 20 Dengan Tema Derap Serentak Menuju Indonesia Maju

FOKUS SUKABUMI Sosial

Photo: Sektretaris KBBP Polri Ganjar Praputra

Pewarta : Eka Lesmana

SUKABUMI.FOKUSPRIANGAN.ID – Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) Resort Sukabumi Kota merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 tahun pada 1 Maret 2023. Syukuran atas ulang tahun inipun diadakan di Area Kapegepe Kabandungan Kecamatan Cikole Kota Sukabumi, Minggu (05/03/23).

Acara berlangsung meriah. Kegiatan diikuti anggota KBPP Polri. Perayaan HUT ke-20 KBPP Polri dihadiri Ketua Resort, Sekretaris serta jajaran pengurus lainnya, Pembina, Dewan Kehormatan, dan Dewan Penasehat, dan seluruh ketua sektor beserta anggota KBBP Polri se Kota Sukabumi

Perayaaan organisasi tunggal KBPP Polri ini dimulai dengan melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Suryakencana

Organisasi KBPP Polri sendiri resmi berdiri pada Munas I tanggal 1 Maret 2003 di Sukabumi berdasarkan Telegram Kapolri Nomor T/219/IX/2001, dan berada di bawah pembinaan Kapolri.

Sejumlah acara digelar sejak pagi pukul 09.30 WIB hingga Sore hari antara lain Pengundian Door Prize, lomba joget, dan semua peserta dapat menikmati lomba karaoke yang di ikuti oleh perwakilan tiap sektor.

Acara juga di isi oleh tausiyah dengan menghadirkan dai kondang dari Anggota Polres Sukabumi kota Ustad Jujun.

Sekretaris KBBP Polri Resort Sukabumi Kota Ganjar Praputra mengatakan, di usia ke 20 tahun KBBP Polri Resort Sukabumi Kota berharap bisa semakin sukses, semakin maju serta semakin jaya, dan solid.

Saat ini KBPP POLRI Resort Sukabumi Kota ada 15 sektor dan 2 sektor binaan, bahkan ada beberapa Sektor dari Resort Kabupaten Sukabumi yang akan masuk ke Resort Sukabumi Kota karena KBPP POLRI Resort Sukabumi Kota ini aktif,” ujar Ganjar Praputra.

Saat ditanya arah KBBP POLRI akan dibawa kemana menjelang tahun politik Ganjar Praputra menyebutkan kami akan independen karena di KBPP POLRI Resort Sukabumi Kota banyak anggotanya yang juga kader dari beberapa partai politik.

” Namun kami tentunya akan mendukung orang yang berkomitmen, baik itu rekam jejaknya yang bisa terarah dan terukur,” ucapnya

Ia menambahkan, saat ini jumlah anggota KBBP POLRI Resort Sukabumi kota ada sekitar 400 orang, dan sebetulnya perayaan HUT KBBP POLRI ini awalnya akan dinlaksanakan di Bandung namun karena ada satu dan lain hal, maka di serahkan Perayaannya ke Resort masing – masing.