Seorang Pengacara Senior di Sukabumi Tewas Dalam Kecelakaan Tunggal di Kampung Parung Cabok Desa Tonjong

FOKUS SUKABUMI Sosial

Pewarta: Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Kecelakaan tunggal terjadi di ruas Jalan Sukabumi – Palabuhanratu, tepatnya di Kampung Parung Cabok, Desa Tonjong, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi menewaskan Kuswara seorang pengecara di Sukabumi, Rabu (25/1/23).

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Bhabinkantibmas Desa Tonjong Aipda Taufik Hadianto, kecelakaan itu terjadi pada pukul 11.46 WIB. Saat itu korban terlihat masih hidup. Namun kondisi tubuhnya tersungkur ke arah setir mobil.
Aksi penyelamatan korban berlangsung dramatis. Korban dievakuasi petugas kepolisian dan warga dengan cara memecah kaca bagian belakang mobil korban.
“Kebetulan saat di cek oleh warga di dalam ada si bapak ini sendirian tersungkur di hadapan setir, entah sakit jantung atau apa dalam kondisi mesin nyala pintu terkunci rapat, sebagian ban masuk selokan,” katanya, Rabu (25/1/23).

Taufik menjekaskan, saat evakuasi terpaksa pecahkan kaca belakang. Karena dilihat korban masih bernafas dan ada denyut nadi. “Akhirnya minta bantuan Kades Tonjong dan warga langsung dievakuasi ke IGD RSUD Palabuhanratu,” ujar Taufik.

Selepas itu korban sempat menjalani pemeriksaan medis di IGD rumah sakit. Pemeriksaan awal korban diketahui sudah meninggal dunia. “Sempat diperiksa dulu untuk meyakinkan korban meninggal. Ternyata memang sudah tidak bernyawa, langsung saya lapor ke pimpinan,” tuturnya.

Menurut Aldi salah seorang pengacara mengatakan, Kuswara adalah salah seorang pengacara senior di Peradi Sukabumi dari (kantor hukum) Kuswara SH and Partner. “Beliau berkecimpung di dunia keperdataan dan pidana. Mendapat kabar beliau meninggal dunia dari telepon, informasinya terkena serangan jantung” katanya.