Pada Milad Ke 7 Baldatun Center Gelar Musabaqoh Hifdzil Qur’an dan Istiqosah Akbar

FOKUS SUKABUMI Sosial

Pewarta: Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID.ID
Musabaqoh Hifdzil Qur’an dan Istighosah Akbar pada Milad Baldatun Center ke-7 di selenggarakan di Saung Pergerakan Baldatun Center, Kampung Bantar Muncang Desa Sekarwangi Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Selasa (17/1/23).

Musabaqoh Hifdzil Qur’an yang dibuka oleh Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, diikuti oleh 20 peserta anak yatim dan piatu. Acara dimulai dengan ditandai pengalungan kartu peserta oleh Sekda serta dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng dan penyuapan nasi kepada para peserta.

Pendiri baldatun center Ade Dasep Zaenal Abidin, anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, mengatakan perjalanan baldatun dari semenjak didirikan pada tahun 2014 sudah menjalankan program sebelum pendeklarasian. “Program yang sudah di jalankan tersebut yaitu jum’at keliling, waqaf alqur’an dan jum’at infaq dengan gagasan yang diusung adalah budaya baca alqur’an yang tersebar di 58 desa 1 kelurahan 6 kecamatan dan 77 mesjid jami, ” kata Ade Dasep.

Ia menambahkan, di periode pertama Baldatun juga memiliki binaan anak yatim sebanyak 1800 orang yang belum balig tersebar di 58 desa 1 kelurahan 6 kecamatan.

Sementara itu, Sekda Kabuaten Sukabumi, Ade Suryaman mengatakan program yang dilakukan baldatun center merupakan program yang sangat baik karena berkaitan dengan upaya mencerdaskan generasi muda dalam membaca alqur’an.
“Ini merupakan implementasi visi terwujudnya Kabupaten Sukabumi yang religius maju dan inovatif untuk masyarakat sejahtera lahir dan batin,” ujarnya.

Ia juga mengapresiasi penyelenggara Musabaqoh Hifdzil Qur’an karena sudah mencetuskan dan mendorong membumikan bacaan Alqur’an.