DPC FKDT Kota Tasik Gelar Rakercab, Evaluasi Kegiatan dan Rencana Kegiatan Tahun 2023

0

Pewarta : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Kegiatan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) yang dilaksanakan DPC Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah Kota Tasikmalaya digelar guna mengevaluasi kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan pada tahun 2022 dan merencanakan kegiatan yang akan di laksanakan pada tahun 2023.

Hal ini dikatakan Ketua Panitia Pelaksana Rakercab, Yaman Suryaman saat ditemui di Sekretariat DPC FKDT Kota Tasikmalaya di sela-sela kegiatan Rakercab, Selasa (17/01/23)

Dimana kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2023 ini ada kegiatan-kegiatan mulai dari tingkat Kelurahan, Kecamatan yang dapat dikatakan di tahun 2023 ini banyak kegiatan yang akan digelar.

Peserta yang mengikuti Rakercab ini adalah perwakilan dari Pengurus Ranting FKDT tingkat Kelurahan, Ketua Dewan Pengurus Anak Cabang dan Pengurus DPC FKDT Kota Tasikmalaya.

Rakercab ini di gelar satu hari saja dimana dimulai pada pukul 13.00 WIB dan berakhir pada pukul 22.00
WIB.Ada beberapa agenda pada rakercab ini setelah pembukaan dilanjutkan dengan rapat pleno dan rapat-rapat komisi disini ada 4 komisi yang akan merencanakan program-program kegiatan yang akan di laksanakan pada tahun 2023.

Melalui rapat kerja ini, sesuai dengan bidang masing-masing. Di FKDT Kota Tasikmalaya ada 6 bidang yaitu bidang organisasi dan kelembagaan, pelatihan dan pembinaan, pengembangan ekonomi dan usaha, bidang kurikulum, bidang sarana dan prasarana, bidang kerjasama antar lembaga, bidang bantuan hukum dan bidang olahraga dan seni dan kita, rangkum bidang ini menjadi 4 komisi, yang mana tiap-tiap bidang itu merencanakan program kegiatan yang akan dilaksanakan.

Untuk jadi acuan, kita akan melaksanakan restrukturisasi organisasi dan penyusunan pedoman organisasi yang didalamnya memuat hal-hal mekanisme pendirian lembaga, mekanisme merger lembaga yang tidak memenuhi syarat minimum, mekanisme ratio siswa dan Guru, membuat rancangan peraturan madrasah Diniyah, sebab kita sudah ada Perda nanti kita akan usul untuk Perwalkot yang merupakan turunan dari Perda no 2 tahun 2011 tentang pendidikan Diniyah di Kota Tasikmalaya.

Baca Juga  Dua Bocah Yang Hilang Akibat Terseret Ombak Pantai Karangsari Palabuhanratu Ditemukan Sudah Tidak Bernyawa

” Selanjutnya untuk rancangan kurikulum, kita akan fokus kepada kegiatan muatan lokal (mulok). Mulok kitab safinatun naja,”jelas Yaman.

Pada kegistan pdmbukaan Rakercsb ini tampak di hadiri pula oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Tasikmalaya H Encu Darsiwa, Kepala Kdmenag Kota Tasikmalaya Dr H Supriana, M. Pd, Ketua DPC FKDT Kita Tasikmalaya serta tamu undangan lainnya.