Walikota Banjar Hadiri Acara Kotmil Quran Tingkat Kecamatan Banjar

0

Pewarta: WAN

KOTA BANJAR. FOKUSPRIANGAN.ID – Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., Menghadiri Acara Khotmil Quran Tingkat Kecamatan Banjar yang bertempat di DKM Darul Ulum Dusun Karangpucung RT 29 RW 10 Desa Balokang Kecamatan Banjar. Selasa (10/01/23).

Kegiatan ini rutin deigelar pada setiap Bulan dengan diikuti oleh ribuan Jamaah pengajian dari setiap Desa Se-Kecamatan Banjar dengan dihadiri secara langsung oleh Staf Ahli Bidang Sumber Daya Manusia Setda Kota Banjar, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota, Forkopimcam Banjar, Ketua Baznas Kota Banjar, Ketua MUI Kota Banjar, Ketua DMI serta Tokoh Ulama Se-Kecamatan Banjar.

Dalam arahanya, Wali Kota Banjar mengatakan bahwa kegiatan Khotmil Quran ini dalam rangka meningkatkan Kualitas SDM Kota Banjar, khusunya bidang keagamaan. Selain itu, menurut wali kota, kegiatan seperti ini juga akan menimbulkan dampak ekonomi bagi pelaku UKM di Kota Banjar. Hal ini terlihat dengan banyaknya pelaku UKM yang menjajakan produk mereka di sekitar.
“Saya sangat mendukung terlaksananya kegiatan seperti ini yang sejalan dengan visi misi Kota Banjar salahsatunya dalam peningkatan Kualitas SDM di Kota Banjar.” Jelasnya.

Wali kota menambahkan, dalam upaya mendekatkan diri kepada Allah, setiap jamaah diharapan mempunyai target menyelesaikan bacaan Al Quran setiap hari. Minimal setelah melaksanakan solat lima waktu. “Mari kita galakan gerakan one day one juz di setiap keluarga. Mari kita berlomba-lomba dalam mencari pahala. Kita semua pasti akan mati, hanya menunggu waktu dan dalam keadaan seperti apa kita dipanggil. Jika kita terbiasa membaca Al Quran setiap hari, semoga kita di wafatkan dalam keadaan yang baik menurut Allah SWT. ” Ucap wali kota.

Baca Juga  Lurah Kahuripan Bersama Kasipem dan Babinsa Serta Bhabinkamtibmas Pantau Penyaluran BPNT Kepada Warga