Pj Wali Kota Tasik Bersama Tim Satgas Pesat Resik Kembali Gelar Bersih-Bersih TPS Ilegal

0

Pewarta : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Setelah pada hari Kamis 29 Desember 2022 yang lalu melaksanakan operasi bersih-bersih, kembali Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Dr Cheka Virgowansyah, S.STP., ME bersama Tim Satuan Tugas Pengelolaan Sampah Tasik Resik (Satgas Pesat Resik) melakukan operasi bersih-bersih TPS ilegal yang dirangkaikan dengan kegiatan Jum’at bersih.

Kegiatan operasi bersih-bersih ini dilakukan di dua tempat TPS ilegal, TPS yang berada di Indihiang dan yang berada di Cikurubuk.

Selain Pj Wali Kota Tasikmalaya Dr Cheka Virgowansyah, S. STP., ME kegiatan bersih-bersih ini juga diikuti oleh Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.I.P, Danlanud Wiriadinata Letkol Pnb Adi Putra Buana, S.H,. M.I.Pol, Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan,SH., S.IK., M.Si dan yang lainnya.

Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Dr Cheka Virgowansyah, S.STP., ME dalam keterangannya mengatakan kegiatan yang digelar kali ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya digelar oleh Tim Satgas Pesat Resik dalam hal penanggulangan sampah di Kota Tasikmalaya

Kalau kita secara bersama-sama menangani masalah sampah pasti kita bisa, yang penting kita sama-sama berkolaborasi.

Selain Satgas, Dinas Lingkungan Hidup juga setiap hari bekerja mengangkut sampah.

Yang penting kolaborasi, kerjasama, kita gotong royong mulai dari masyarakat, Forkopimda termasuk juga tokoh agama bergerak menangani masalah sampah.

“Berdasarkan catatan, ada 52 titik TPS liar, dan ada sekitar 48 titik yang sudah bersih, jadi tinggal 4 titik lagi yang kembali kotor, tapi hari ini sudah mulai dibersihkan,” katanya.

Baca Juga  Sebanyak Satu Ribu Orang, Pemdes Cibeber Targetkan selama 20 Hari