DPC PDI-P Garut Bantu Hasanuddin, Korban Kebakaran di Kecamatan Cigedug

Fokus Jabar Sosial

Pewarta : Aep Saepudin

KAB.GARUT. FOMUSPRIANGAN.ID – Ketua DPC PDIP Garut, Yuda Puja Turnawan bersama PAC PDI Perjuangan Cigedug serta PAC PDI Perjuangan Cikajang di dampingi oleh Dadang dari Dinsos Garut, mengunjungi Hasanudin yang rumahnya hangus akibat kebakaran dihari Senin 3 Januari 2023 lalu di Kampung Baruear RT. 01 RW. 08 Desa Sindangsari Kecamatan Cigedug Kab. Garut pada hari Kamis, (05/01/2023).

Kedatangan Ketua DPC PDIP bersama kader PDI Perjuangan dengan perwakilan dari Dinas Sosial Kabupaten Garut dalam rangka menguatkan hati dan meringankan beban yang terkena musibah.

“Kami sangat mengapresiasi kepada Dinsos Garut yang selalu cepat tanggap menengok/mengunjungi korban yang terkena musibah kebakaran serta memberikan bantuan untuk saudara Hasanudin.” Ucapnya.

“Harapan kami, semoga Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Garut bisa melakukan hal yang sama untuk membantu bahan bangunan bagi warga yang rumahnya terkena kebakaran.” Imbuh Bung Yuda penuh harap.

Berdasarkan keterangan Kepala Desa Sindangsari beberapa kali terjadi musibah kebakaran di desa ini, tidak/belum mendapatkan bantuan dari Disperkim Garut. Untuk itu kami sangat berharap agar pemerintahan desa bisa memperkokoh kegotongroyongan warga dalam membantu saudara Hasanudin untuk segera membangun rumahnya kembali biar bisa beraktivitas sebagaimana biasanya.” Imbuh Anggota DPRD Garut dari Fraksi PDIP penuh harap.

“Saya melihat sendiri, saudara Hasanudin tinggal di rumah sendirian karena kedua orangtuanya telah meninggal dunia. Semoga banyak pihak tergerak hatinya untuk membantu meringankan beban Hasanudin yang termasuk kepada kategori anak yatim piatu yang harus mendapatkan perhatian serius dari Pemkab. Garut dan dari Dinas/Instansi terkait.”Tutupnya.