Untuk Meningkatkan Pelayanan Masyarkat Kantor Desa Cibeber Kecamatan Cikalong di Rehab

Fokus Kab Tasik Pemerintahan Sosial

Pewarta:U.Yanto

KAB.TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Kantor Desa Cibeber Kecamatan Cikalong Kabupaten Tasikmalaya, direhab dengan dikerjakan swakelola. Dikerjakan oleh para tukang bangunan yang sudah ahli dibidannya.

Rehab kantor dua lantai tersebut menggunakan dana bantuan provinsi (Banprov) tahun 2022.

Sekretaris Desa Cibeber, Tatang mengatakan pembangunan rehab kantor desa Cibeber ini berjalan dengan lancar. “Alhamdulillah tidak ada ganguan sampai saat ini lancar- lancar saja untuk pengerjaan rehab desa ini sudah berjalan kira kira sepuluh hari,” ujarnya kepada FokusPriangan, Selasa (27/12/22).

Tatang mengungkapkan, untuk sumber dananya dari APBD Provinsi tahun 2022 sebesar Rp 55.700.000 .00 (lima puluh lima juta tujuh ratus ribu rupiah). “Ini total untuk rehab kantor desa cibeber berikut pajaknya,” sebutnya.
Untuk pengerjaan rehab desa ini, ungkap Tatang, dikerjakan oleh tukang yang sudah ahlinya dan di targetkan tanggal 30 Desember 2022 pembangunan rehab kantor Desa Cibeber ini sudah selesai.
“Seperti contoh pasang kusen pintu kusen jendela kaca kan itu di kerjakan oleh ahlinya,” katanya.

Karena, ucap Tatang, semua kusennya dari bahan alumunium, ini semua di ganti dari lantai bawah sampai lantai dua karena kantor desa ini ada dua lantai. “Kalau sekarang ruang pelayanan nya di atas jadi mau di pindah ke lantai bawah kasihan kan untuk orang tua naik tangga jadi cape, mudah mudahan di bulan Januari tahun 2023 pelayanan untuk masyarakat sudah bisa di nikmati termasuk fasilitas fasilitas ruang kantornya sudah tertata rapih dan lebih bersemangat lagi kerjanya untuk melayani masyarakat,” tandas Tatang.

Harapannya di tahun berikutnya bisa meningkat ke sarana prasarana perkantoran dan bantuan lainnya,”tutupnya.