Sebuah Rumah Milik Warga di Girijaya Kecamatan Nagrak Ambruk Dihantam Angin Kencang

FOKUS SUKABUMI Sosial

Pewarta: Rusdi

SUKABUMI-FOKUSPRIANGAN.ID – Sebuah rumah warga di Kampung Cirendeu Rt 06 Rw 02 Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi, ambruk setelah ditiup angin kencang, Selasa (27/12/22).

Kapolsek Nagrak Iptu Teguh Putra Hidayat ketika dikomfirmasi membenarkan adanya rumah warga yang ambruk ditiup angin kencang. “Benar telah terjadi bencana angin kencang yang terjadi di kampung Cirendeu Desa Girijaya dan mengakibatkan salah satu rumah warga ambruk akibat angin kencang tersebut,” kata Teguh kepada wartawan, Selasa (27/12/22).

Dia menyebut, sesuai Perintah dari Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah, kalau Polisi harus respon cepat, ketika di wilayah Polsek jajaran Polres Sukabumi ada bencana alam yang, karena masyatakat sangat butuh terhadap kehadiran polisi. “Kami, bersama anggota mengecek ke rumah warga yang ambruk milik saudara Jahidin yang mengalami kerusakan pada bagian atap rumah, sekitar 80% atap ambruk menimpa perapotan rumahnya, sehingga untuk sementara rumah tersebut tidak dapat dihuni,” ujarnya.

Teguh turut berbela sungkawa atas kejadian musibah ini agar tetap bersabar, selanjutnya pihaknya memberikan sedikit santunan untuk kebutuhan sehari hari.

“Atas kepeduliannya Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah melalui Kapolsek Nagrak Iptu Teguh akan mengirimkan bantuan material semen untuk Warga yang rumahnya Ambruk ini,” tandasnya.