Ketua DPC PBB Garut H Hudan Target 4 Kursi di DPRD Garut dan 1 Kursi di DPR RI

Fokus Jabar Politik Sosial

Pewarta: Aep Saepudin

KAB.GARUT-FOKUSPRIANGAN.ID – Partai Bulan Bintang (PBB) mendapatkan nomor urut 13 untuk Pemilu 2024 mendatang. Nomor urut ini berdasarkan pengundian yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), pada Rabu (14/12/2022) kemarin.

Menurut Ketua DPC PBB Kabupaten Garut, H Hudan Mushafuddin, SHi, angka 13 merupakan angka kemenangan buat PBB. “Tidak ada istilah Nomor 13 sebagai angka Sial, tergantung bagaimana orangnya, bagi kami semua angka adalah baik, bahkan kami menilai angka 13 adalah angka yang luar biasa merupakan penggabungan dari rukun Islam ada 5, rukun iman ada 6, rukun Ihsan ada 2, total berjumlah 13,” jelas H Hudan kepada FokusPriangan, ketika ditemui di rumahnya Jl. Nusa Indah Tarogong Kidul – Garut, Kamis, (22/12/22).

Ia berharap mudah-mudahan PBB dengan nomor urut 13 dapat memotivasi bagi seluruh pengurus dan kader partai untuk lebih semangat lagi dalam berjuang dan mensosialisasikan nomor 13 dan PBB pada Pemilu 2024 akan menjadi peserta pemilu.
Selanjutnya dituturkan Ustadz. Hudan yang juga berprofesi sebagai Mubaligh, dengan masuknya PBB sebagai peserta Pemilu, maka mempunyai peluang yang sama dengan parpol yang lainnya.”Kami DPC PBB Garut mempunyai target 4 kursi untuk DPRD Garut, 1 kursi untuk DPRD Provinsi dan 1 Kursi untuk DPR RI, Pokoknya kami akan berjuang semaksimal mungkin agar PBB masuk Senayan meraih abang batas Parlementreshol 4% di DPR RI,” sebutnya penuh semangat.

Untuk Pilpres ucap H Hudan, kalau melihat animo dan aspirasi di masyarakat. “Setelah kami bertemu dengan beberapa tokoh ulama Garut, menghendaki agar Anies Baswedan bisa di dukung oleh PBB, kita berdo’a saja semoga DPP bisa mendukung Anies Baswedan tapi kalau melihat sent yang terjadi dimana waktu itu Anies Baswedan telah datang untuk meresmikan Wisma DPP PBB, demikian pula Pak Sekjen pernah bersilaturahmi ke Rumah Anies, mudah-mudahan ini pertanda baik dan pada akhirnya sepakat untuk mengusung Anies Baswedan sebagai Capres RI pada Pilpres 2024,” terangnya.

Sedangkan mengenai Pilkada Garut, sebut H Hudan, akan melihat dulu hasil Pileg 2024. “Kalau PBB mendapatkan 4 kursi DPRD Garut, Kami punya kans untuk mencalonkan kader terbaiknya sebagai Cawabup Garut, tapi jika tidak, kamipun mawas diri, insya Allah PBB Siap untuk mendukung Calbup/Cawabup yang Pro Perubahan,” ujarnya.

Sementara, untuk itu seorang pemimpin Garut menurutnya harus benar-benar bisa membawa perubahan, sebagai warga Garut, Saya merasa Malu, masa Kab. Garut mendapatkan ranking ketiga jumlah penduduk termiskin di Provinsi Jawa Barat. “Kenapa sampai terjadi demikian .? padahal anggarannya ada, baik dari Pusat, Provinsi dan PAD Garut,” kata H Hudan.

Maka kedepan di perlukan seorang pemimpin yang pemberani untuk mengambil resiko dan punya keinginan untuk membangun Garut secara kesungguhan. “Banyak potensi Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia yang ada di Kab. Garut untuk di optimalkan dan di berdayakan buat peningkatan kesejahteraan rakyat Garut,” tandasnya.