Pemdes Bobojong Salurkan Bantuan Sembako Kepada 499 Orang Pengungsi Gempa Bumi Cianjur

Fokus Cianjur Pemerintahan Sosial

Pewarta:Aris

KAB.CIANJUR.FOKUSPRIANGAN.ID – Pemerintahan Desa Bobojong Kembali menyalurkan bantuan sembako kepada para pengungsi korban bencana alam gempa bumi Cianjur.

Penyaluran bantuan tersebut berlangsung di Aula Desa Bobojong, Kecamatan Mande, Kabukaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu, (21/12/22).

Menurut Kepala Desa Bobojong, Suwandi mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan penyaluran bantuan tahap ke empat yang di berikan kepada pengungsi yang berada di Wilayahnya.

Suwandi menyebutkan bahwa Pengungsi yang ada berasal dari wilayah terdampak, seperti Cugenang, Warungkondang, dan wilayah terdampak lainnya.

” Sampai saat ini jumlah pengungsi ada 156 KK dengan jumlah jiwa 499 jiwa,” kata Suwandi.

Suwandi juga mengatakan, bahwa pengungsi yang ada di Wilayah Desa Bobojong tersebar di beberapa ke RW’an dan tidak mendirikan tenda.

” Pengungsi tersebar di beberapa kampung dan tinggal di rumah sanak sodaranya,” sambung dia.

Suwandi juga menerangkan bahwa jumlah atau banyaknya bantuan disesuaikan dengan jumlah Jiwa dalam kartu keluarga.

” Sistem pembagiannya kami sesuaikan dengan jumlah jiwa dalam kartu keluarga, kalo jumlah dalam KK nya itu banyak maka bantuan yang diberikan juga banyak, jadi menyesuaikan,” terangnya.

Kepala Desa juga mengungkapkan bahwa pada kesempatan itu, pihaknya dan juga Puskesmas Kademangan menggelar program Bupati Cianjur yaitu Cekas atau cek kesehatan bagi warganya dan juga para pengungsi.

“Kami juga melaksanakan program Bupati yaitu Cekas untuk mengecek kesehatan para pengungsi, dan alhamdulilah sampai saat ini mereka dalam keadaan sehat,” jelasnya.