Anggota DPRD Kota Tasik Dede, S. IP Gelar Reses di Kecamatan Tamansari

0

Pewarta : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Anggota DPRD Kota Tasikmalaya dari Fraksi PKS Dede, S.IP mengadakan kegiatan reses dalam rangka silaturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat yang di gelar di Aula Pondok Pesantren Daarut Taqwa yang beralamat di Kp Sukamaju Kelurahan Mulyasari Kecamatan Tamansari, Selasa Sore (06/12/22).

Anggota DPRD Kota Tasikmalaya Fraksi PKS Dede, S.IP kepada awak media menyebutkan seluruh anggota DPRD Kota Tasikmalaya sejak hari Senin (05/12) sampai dengan hari Rabu (07/12) mengadakan kegiatan reses masa persidangan I tahun sidang 2022-2023.

Reses itu adalah kegiatan anggota DPRD mengunjungi daerah pemilihannya untuk menampung atau mendengarkan informasi dan aspirasi dari masyarakat, dimana tujuan reses itu sendiri untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen untuk kemudian disampaikan di DPRD.

Alhamdulillah di kegiatan reses saat ini kami mendapat aspirasi dari masyarakat berupa renovasi madrasah, pembangunan TPT dan renovasi musholla. Kepada warga tersebut kami menyarankan agar terlebih dahulu dibuatkan proposal pengajuan lalu di sampaikan ke Pengurus DPC PKS Kecamatan.

“Kami pun pada kesempatan ini menyampaikan kepada masyarakat terkait persoalan sampah, persoalan bantuan sosial dan juga persoalan stunting yang merupakan persoalan di Kota Tasikmalaya yang perlu segera diselesaikan, ” jelasnya.

Sementara itu Ketua DPC PKS Kecamatan Tamansari, Mohamad Zaki Mubarok mengatakan yang diprioritaskan untuk di Kecamatan Tamansari ini adalah konsentrasi ke pemberdayaan.

“Hal ini dikarenakan itu adalah salah satu modal untuk di masa depan, karena kalau sebatas hanya bantuan yang tujuannya untuk pribadi lantas tidak diberdayakan, ini akan merugikan banyak pihak.

“Yang kedua terkait dengan pembangunan SDM, karena kita melihat bahwa di masyarakat Tamansari khususnya ini strata pendikannya ngejomplang ada yang sama sekali tidak sekolah, jadi yang harus kita bangun adalah pendidikan, dan yang ketiga adalah terkait pembangunan infrastruktur, ” pungkasnya.

Baca Juga  Dandim 0612/Tasikmalaya Pimpin Acara Korps Raport Pamen Dan Pama