Sebuah Warung Kopi di Jalan Sudirman Kota Sukabumi Roboh Akibat Imbas tergerus Longsor

0

Pewarta : Eka Lesmana

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Peristiwa naas terjadi pada warung kopi milik Lia (52 tahun) di Jalan Sudirman Kelurahan Benteng Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi yang roboh akibat trotoar tempat warung kopinya berdiri mengalami longsor karena tergerus aliran sungai Cipelang Leutik, Senin malam (5/12/22).

Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut, akan tepati mengakibatkan kerugian materil hingga 8 juta rupiah pasca warung kopi milik Lia roboh dan terbawa arus sungai Cipelang Leutik.

PLH Kapolsek Warudoyong, Akp Iman Retno menyebut peristiwa tersebut diduga terjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi hingga menyebabkan derasnya aliran sungai Cipelang Leutik.

“Memang betul, tepatnya kemarin sekitar jam 6 sore, Polsek Warudoyong bersama-sama dengan Koramil dan pihak BPBD melakukan pengecekan terhadap lokasi bencana longsor yang mengakibatkan trotoar sepanjang 20 meter beserta sebuah warung kopi yang berdiri diatasnya roboh,” ujar Akp Iman Retno kepada awak media, Selasa (6/12/2022).

“Peristiwa ini diduga akibat hujan deras dengan intensitas tinggi yang mengakibatkan aliran sungai Cipelang Leutik semakin naik dan menggerus trotoar sepanjang 20 meter hingga roboh,” sambungnya.

“Jadi selain trotoar, warung kopi milik Lia yang berdiri diatasnya pun ikut roboh dan terbawa arus sungai hingga mengakibatkan kerugian materil sebesar 8 juta Rupiah.” singkatnya.

Baca Juga  Walikota Tasikmalaya Hadiri Seleksi Subtansi Bakal Calon Kepala Sekolah