Presiden Ke 6 SBY Hadir Saksikan Final Bola Volley Porprov di Subang

Fokus Subang Sosial

Pewarta: Keykey

KAB.SUBANG. FOKUSPRIANGAN.ID – Bupati Subang H. Ruhimat bersama Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi mendampingi Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhono menyaksikan pertandingan Final Volley Putra Porprov XIV Jawa Barat, bertempat di Gor Gotong Royong, Subang. Jumat, (18/11/2022).

Pertandingan Final bola volley tersebut digelar antara Kabupaten Bekasi melawan tim bola volley dari Kabupaten Ciamis yang sempat mengalahkan tim volley putra Subang di semi final kemarin.

Menyambut Presiden ke-6 RI, Kang Jimat dan Kang Akur pun didampingi oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan Sekda Ciamis Dr. H. Tatang, M.Pd yang juga akan menyaksikan dan mendukung tim kebanggaannya yang berlaga pada Final tersebut.

Sementara itu, mantan Presiden RI, SBY sendiri menjadi pembina dari tim Volley Putra dari Kabupaten Bekasi, sehingga dirinya menyempatkan hadir ke acara Final untuk mendukung tim yang dirinya bina.

Pertandingan berlangsung seru, dimana sering terjadi rally panjang antara kedua tim. Kabupaten Bekasi sendiri unggul di set pertama dan kedua dengan keunggulan 25-19, 25-20, sementara di set ketiga dan keempat, Kabupaten Bekasi harus kalah dari Kabupaten Ciamis dengan skor 20-25 dan 22-25. Dan akhirnya Kabupaten Ciamis mampu membalikan keadaan dan berhasil menyabet medali emas dengan memenangkan set ke 5 dengan skor 16-18.

Pada kesempatan tersebut, Presiden ke 6 RI Dirinya menyatakan bahwa tujuan dirinya ke Subang tiada lain tiada bukan untuk mendukung para atlet volley yang dibimbingnya.

Presiden ke 6 Susilo Bambang Yudhono atau akrab dipanggil SBY menyampaikan bahwa turnamen Porprov terutama Cabor Volley sangatlah berkelas, dan optimis Jawa Barat mampu menyumbangkan atlet atlet terbaiknya di Pekan Olah Raga Nasional nanti.

“Saya yakin yang muda muda akan makin berkembang, jika diambil perwakilan dari setiap daerah maka akan menjadi yang tangguh.”

Turut menyaksikan pertandingan dan hadir pada jamuan makan malam tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Danlanud Suryadharma, Dandim 06/05 Subang, Ketua dan Wakil ketua TP PKK Kabupaten Subang, Ketua KONI Subang, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, serta para atlet Volley yang tergabung dalam tim Lavani.

“Humas Pemda Subang.