Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Sebut APBD 2023 Harus Menjadi Trigger Untuk Menaikan Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

FOKUS SUKABUMI Sosial

Pewarta: Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara menekankan agar RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) terlaksana dengan baik dalam Raperda APBD TA. 2023.

Menurut Yudha, dalam RPJMD memuat dua sektor prioritas yaitu Pariwisata dan Pertanian, yang diharapkan menjadi tulang punggung perekonomian Kabupaten Sukabumi dimasa mendatang. “Maka untuk bisa menjadi sebuah penopang, anggaran juga harus dihadirkan dan juga perencanaan di pariwisata dan pertanian ini harus benar-benar mengena,” ujar Yudha usai memimpin Rapat Gabungan Banggar DPRD dengan TAPD, Jumat (4/11/22).

Dia menyampaikan bahwa APBD 2023 ini harus bisa menjadi sebuah trigger atau daya ungkit untuk menaikan pertumbuhan ekonomi untuk masyarakat. “Tadi sudah dijawab oleh Sekda selaku ketua TAPD, dan tadi pun diselaraskan juga dengan Bappelitbangda, diselaraskan juga dengan BPKAD, tadi sudah ada kesepakatan, sudah disetujui juga anggaran 2023, kita sepakati hari Senin (7/11/22) ini di paripurnakan,” tandasnya.