Juara 2 Hafidz Alquran Siswi SD Negeri Nusaindah Cipanas Berangkat Umroh

Fokus Cianjur Pendidikan Sosial

Pewarta: Tubagus

CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Nusaindah kelas VI, Rina Safira Brilian, berhasil meraih predikat juara ke 2 pada lomba Hafidz Alquran yang diselenggerakan oleh Yayasan Khadijah Alhaq Slmalaqut pada milad ke III nya.

Keberhasilan Rina Safira Brilian ini mendapatkan reward umroh gratis yang berikan oleh panitia yang akan di berangkatkan pada bulan Desember mendatang.

Hadiah berangkat umroh diberikan padanya karena Safira mendapat juara ke 2 pada lomba Hafidz Alquran yang diselenggerakan oleh Yayasan Khadijah alhaq almalaqut pada milad ke III nya .

Yayasan Khadijah Alhak Almalaqut berlokasi di villa cery Kampung Pangkalan Padarincang Desa Palasari Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur Jawa Barat .

Rina Safira Brilian sendiri adalah sosok piatu kelahiran Tanggerang dan anak ke tiga dari pasangan Agus salim serta Nina Triana ( Almrh ) .

Kordinator yatim piatu SD Nusaindah ,Yani Suryani ( Guru Agama ) mengatakan, pada kegitan ulang tahun Yayasan Al,hak Almalaqut yang ke tiga, alhamdulilah Rina Safira mendapat juara ke 2 lomba Hafidz Alqur,an untuk tingkat Sekolah dasar,”katanya Senin (17/10/22).

Lanjut Yani, dari sepuluh peserta yang masuk nominasi Rina mendapat nilai tertinggi ke dua meninggalkan delapan pesaingnya.” Anak ini memang beda dengan murid – murid yang lain kalau sudah baca ayat Alquran suara nya merdu bersih enak didengar ditelinga dan cerdas di bidang Agama Islam, apalagi Kepala Sekolah Nusaindah terus menggembleng siswa – siswi terkait sholat duha dan sholat berjamaah tiap masuk hari jumat sebelum mata pelajaran dimulai,”katanya.

Ia menambahkan, Yayasan Alhaq Almalqut juga telah memberangkatkan Umroh Ustad Ujang Komar, karena yang bersangkutan rutin mengisi pengajian bapak – bapak tiap malam Jumat di Yayasan itu,”tutupnya.

Sementara ditemui diruang kerjanya, Kepala sekolah SD Negeri Nusaindah Iis Farida, S.Pd.SD., menyampaikan, Alhamdulilah merasa bangga karena salah satu murid kami sebentar lagi berangkat umroh ke Baitullah oleh pihak Yayasan.

“Rina adalah anak yayasan dan juga dia hidup di pesantren, kami disini hanya membantu mendidik saja apalagi Rina hidup sebagai piatu, berkewajiban kami sebagai umat Muslim menyayanginya,”ucap Iis.

” Untuk Bupati Cianjur mohon bisa melihat bagaimana salah satu murid SD Nusaindah Cipanas bisa berprestasi di bidang Agama yaitu Hafizd Alquran, dari itulah mohon bantuannya untuk murid – murid berprestasi.” Semoga perestasi ini menjadi motivasi dan bisa di ikuti murid – murid lainnya,”katanya.

Terpantau fokuspiangan.id., kegembiraan terpancar di raut wajah sang juara ke 2 Hafidz takala beberapa teman satu kelas nya mendekati ke meja belajar sambil mengucapkan selamat pada Rina.