Kwarran Gerakan Pramuka Kawalu Pada Upacara Hari Pramuka ke 61 Gelar Pemberian Santunan

Fokus Kota Tasik Sosial

Pewarta: H.Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Pada Upacara Hari Pramuka ke 61 yang di laksanakan di lapangan Sindangwangi Kelurahan Karsamenak Kecamatan Kawalu, Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Kawalu menggelar kegiatan bakti sosial pemberian santunan kepada anak yatim piatu, Senin (15/8/22)

Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Kawalu Dzikri Badrujaman, M.Pd mengatakan kegiatan pemberian santunan di.masa kepemimpinan dirinya menjadi Ketua Kwarran Kawalu sudah dua kali dilaksanakan yaitu pada tahun 2021 dan tahun 2022

Pemberian santunan ini dikhususkan untuk anggota Pramuka yang yatim piatu. Disisi lain kegiatan baksos ini dimaksudkan untuk memberikan kebahagiaan tersendiri bagi anggota Pramuka yang kedua fokus kita pada dasarnya untuk kegiatan santunan ini untuk menambah semangat buat anggota-anggota Pramuka yang lainnya terutama bahwa dalam Pramuka itu ada point Dasa Dharma. Pemberian santunan pada tahun ini kepada sekitar 67 anak yatim piatu.

“Adapun hikmah yang dapat di petik pada upacara hari Pramuka yang ke-61 yang pertams kebersamaan antar anggota Pramuka yang ada di Kwarran Kawalu yang kedua media silaturahmi antar anggota Pramuka yang ketiga terbangunnya motivasi, semangat untuk lebih maju bahwa Pramuka itu mengabdi tanpa batas.

“Harapan saya Kwarran Kawalu ingin maju terdepan, maju saluyu dan Alhamdulillah bisa diraih yang mana tahun kemarin Kwarran Kawalu menjadi Kwarran tergiat se-Kota Tasikmalaya. Dan ini merupakan modal awal bagi kami untuk melangkah terus untuk berkarya demi Kwarran Kawalu maju saluyu,” tandasnya.