Peserta Gebu Fashion Week Dari BKPSDM Tampilkan Fashionable & Exciting Serta Konsep Yang Jelas

Fokus Kab Tasik Sosial

Pewarta: Iwan Singadinata

KAB. TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Perayaan menjelang peringatan kemerdekaan ke 77 yang tinggal beberapa hari kedepan, sekaligus masih dalam semarak suasana memperingati hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya ke 390, ternyata panitia penyelenggara dari sekian susunan yang diperlombakan salah satu lomba yang diadakan adalah *Gebu Fashion Week, tentunya dengan tema kemerdekaan yang telah mengundang banyak perhatian, pihak-pihak yang mengikuti dan warga masyarakat setempat.

Inilah Indonesia ! dianugerahi Tuhan telah diberikan begitu banyak kelimpahan budaya yang sangat unik, salah satunya adalah budaya pakaian adat, dan adat istiadat yang dimiliki.

Seperti diketahui untuk mengikuti lomba fashion kali ini, tentunya harus mempertimbangkan kesesuaian, searah dengan suasana hari kemerdekaan, juga budaya yang akan ditampilkan para peserta dari seluruh lingkungan pemerintah daerah, dalam keikutsertaannya menampilkan yang terbaik hingga membuat kesan tersendiri bagi peserta dan para penonton.

Peserta lomba dapat memakai berbagai jenis bahan kostum darimana mereka berdinas dan bertugas yang jelas tidak menyimpang dari tema, Kemudian peserta akan melakukan fashion show ala model profesional yang sudah terkenal dari Jakarta.

Sepertinya penilaian pemenang oleh panitia bisa berdasarkan kostum terunik dan berpenampilan sangat nyentrik, mungkin juga pada pembawaan peserta fashion week.

Penulis mengikuti jalannya perlombaan setiap langkah peserta fashion yang mengikuti, apabila melihat fermomance yang disajikan ke panitia penilai, secara individu dan kelompok, peserta dari BKPSDM memenuhi syarat untuk dikategorikan tiga besar bagaimana setiap langkah dan uniform yang dipakai, hampir sesuai dengan tema semarak hari jadi dan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sumber : Berbagai literatur dan pustaka pribadi