Wabup Ciamis Harapkan Mahasiswa Sebagai Bagian Penampung Aspirasi, Kreatifitas dan Inovasi Pembangunan Daerah

Fokus Kab Ciamis Pemerintahan

Pewarta: Dede Irwan

KAB. CIAMIS. FOKUSPRIANGAN.ID – Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra hadiri acara pekan raya kampus ke-13 Universitas Galuh (Unigal) Ciamis di Gedung Auditorium Unigal. Senin, (01/08/22).

Disampaikan Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra dalam sambutannya menuturkan, pekan raya kampus merupakan salah satu wujud inovasi kampus dalam meningkatkan kreatifitas mahasiswa.

Pekan raya ini sambung wabup harus dimaknai sebagai sarana menyalurkan bakat, minat dan kreatifitas mahasiswa dalam rangka pengembangan diri.

Untuk itu sangatlah penting penyelenggaraan kegiatan ini diselenggarakan secara rutin oleh Unigal sebagai perguruan tinggi terbesar di Kabupaten Ciamis untuk selalu berinovasi sejalan dengan program kampus merdeka hang di gulirkan oleh Pemerintah Pusat.”Tambahnya.

Menurut wabup, mahasiswa adalah sebagai salahsatu agen perubahan yang mempunyai peran strategis untuk membantu pemerintah dalam membangun daerah. Jelasnya.

“Inovasi-inovasi brilliant dari adik-adik sekalian sangat ditunggu-tunggu untuk di realisasikan kepada masyarakat dan kegiatan pekan raya kampus ini diharapkan menjadi wadah untuk menampung aspirasi, kreatifitas dan inovasi dari mahasiswa untuk berkarya secara nyata dalam mengimplementasikan ilmunya kepada masyarakat.” Harapnya.

“Pada kesempatan ini, saya menyambut baik dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan ini, dimana ini merupakan wujud kreativitas dan ajang untuk menyalurkan bakat mahasiwa-mahasiswi.” Ungkapnya

Ya, karena ini sudah menjadi tugas mahasiwa untuk selalu berkarya dan mampu menjadi garda terdepan inovator pembangunan sebagai realisasi dari tri darma pendidikan yakni pengabdian kepada masyarakat.”Ajaknya

Lebih lanjut, wabup berkata bahwa sesuai visi pembangunan Kabupaten Ciamis yaitu “Mantapnya kemandirian ekonomi sejahtera untuk semua” diharapkan semua sektor pembangunan dapat meningkat dan berkembang. Salah satu harapan itu diharapkan dapat disokong para mahasiswa sebagai golongan intelektual.

Geliat sektor ekonomi dan pembangunan di Kabupaten Ciamis diharapkan sejalan dengan pembangunan sumber daya manusia, hal itu tentu tidak bisa dipisahkan dari peran perguruan tinggi sebagai pemasok generasi dengan tingkat keilmuan yang diatas rata-rata.”Paparnya.

“Saya ucapkan selamat kepada Universitas Galuh dan adik-adik mahasiswa atas terselenggaranya pekan raya kampus yang ke-13 ini, semoga kegiatan ini akan memberikan warna tersendiri bagi Universitas Galuh sebagai lembaga pendidikan yang selalu eksis dalam program pemberdayaan masyarakat dengan pendukungan terhadap kearifan lokal.

Sumber: Humas Setda Ciamis