Tanamkan Kedisiplinan, Ratusan Siswa Kelas X SMAN 1 Cigalontang Ikuti Permata

Fokus Kota Tasik Sosial

Pewarta : H.Amir

KAB.TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam upaya memperkenalkan kegiatan Pramuka kepada para peserta didik baru kelas X tahun ajaran 2022-2023, Gerakan Pramuka Gugus Depan (Gudep) SMA negeri 1 Cigalontang Ambalan Satria Winaya Kirana Cantika menggelar kegiatan Perkemahan Masa Tamu (Permata).

Pembina Pramuka Gudep SMA Negeri 1 Cigalontang. Wendi Suhendar,S.Pd saat ditemui awak media hari Sabtu (23/7/22) mengucapkan syukur Alhamdulillah pada tahun 2022-2023 Gerakan Pramuka Gudep SMA Negeri 1 Cigalontang Ambalan Satria Winaya Kirana Cantika dapat kembali mengadakan Perkemahan Masa Tamu (Permata) setelah dua tahun ke belakang tidak mengadakan dikarenakan adanya Pandemi Covid-19.

Kegiatan perkemahan ini kami adakan selama dua hari yakni tanggal 22 sampai tanggal 23 Juli 2022 di lapangan sekolah.dan diikuti sekitar 238 siswa.

Di hari pertama kegiatan Permata yakni hari Jum’at (22/7) para peserta mendapatkan materi tentang pengenalan gerakan Pramuka SMAN 1 Cigalontang, Saka Bakti Husada dengasn pemateri Kak Bani dari Promkes Cigalontang, Saka Wirakartika oleh Kak Wawan dari Koramil Cigalontang dan Saka Wanabakti oleh Kak Bedu Jubaedi dari Kwarcab, serta Kak Ujang Bahrudin dari Kwarran Cigalontang. Untuk hari Sabtu (23/7) di isi dengan penjelajahan dan permainan.

Dalam pelaksanaannya Gerakan Pramuka Gugus Depan SMA NEGERI 1 Cigalontang Ambalan Satria Winaya Kirana Cantika bekerja sama dengan organisasi-organisasi lainnya yaitu OSIS, MPK, dan PMR, dengan panitia dari organisasi PRAMUKA, MPK, OSIS dan PMR yang didampingi oleh para guru, Pembina ekskul, dan jajaran Wakasek.

Selain untuk memperkenalkan kegiatan pramuka, kegiatan Permata ini juga bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai kedisiplinan dan kemandiirian juga mengembangkan karakternya agar lebih maju dan lebih baik. Para peserta diajak bersosialisasi dengan para sahabat barunya serta dengan para kakak tingkat di Sekolah.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan Perkemahan Masa Tamu ini, diharapkan para peserta didik bisa mengembangkan karakternya supaya lebih maju dan lebih baik. Para peserta kegiatan diajak bersosialisasi dengan para sahabat barunya serta dengan para kakak tingkat di sekolah. Selama itu mereka dibina dan dibimbing supaya mampu mengembangkan bakat serta menyalurkan minatnya. Dengan itu, diharapkan pula mereka akan lebih mampu mengekpresikan semua mimpi dan ambisinya supaya dapat dibina dengan baik dan diarahkan secara positif,” tutur Wendi