Di Hari Raya Idul Adha 2022 Polres Sukabumi Kota Sembelih 7 Ekor Sapi dan 17 Ekor Kambing Kurban

FOKUS SUKABUMI Sosial

Pewarta: Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Sebanyak 7 ekor sapi dan 17 ekor kambing yang dikurbankan oleh Kapolres Sukabumi Kota dan seluruh Polsek Jajaran, disembelih di Hari Raya Idul Adha 2022, Minggu (10/7/22).

Penyembelihan hewan kurban dilakukan di kawasan Mapolsek Warudoyong, Jalan Cemerlang Sukakarya Warudoyong Kota Sukabumi.

Selain itu, sebanyak 1 ekor Sapi dan 5 ekor kambing lainnya diserahkan Polres Sukabumi Kota ke beberapa pondok pesantren yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota. Hal itu disampaikan Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin kepada awak media.
“Kami juga melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan kurban yang dipusatkan di Mapolsek Warudoyong berupa 8 ekor Sapi dan 22 ekor kambing,” terang Zainal Abidin.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Sukabumi H. Andri Setiawan menyebutkan, seluruh hewan kurban yang dipotong di lingkungan Polsek Warudoyong dinyatakan sehat dan layak konsumsi. Hal itu disampaikannya usai melakukan pemeriksaan bersama dokter hewan dan tim lainnya. “Khususnya di Polsek Warudoyong yang cukup lumayan banyak yaitu 7 ekor Sapi dan 17 ekor domba sudah kami lakukan pemeriksaan, hasilnya mulus dan bagus,” sebut Andri.

Pihaknya, ucap Andri, didampingi oleh dokter hewan Dr. Erna dan teman-teman tim dari DKP3 serta dan termasuk mahasiswa IPB Prodi Peternakan. “Mudah-mudahan ini semua mulus, baik dan layak untuk dikonsumsi,” tandasnya.