IKAPPI Bersama Bank BTN Bangun Rumah Bersubsidi Bagi Pedagang Pasar Cipanas Cianjur

Ekonomi dan Bisnis Fokus Cianjur Sosial

Pewarta: Tubagus

KAB.CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) berkolaborasi dengan CV Ci Gede grup Jakarta melaksanakan pembangunan rumah sebanyak 800 unit rumah yang di peruntukan untuk para pedagang pasar rakyat Cipanas.

Lokasi yang akan di bangun perumahan tersebut terletak di wilayah Kampung Pataruman Desa Sukaresmi dan sebagian masuk ke wilayah Dusun 2 Kp.Bebedahan Desa Cibodas Kecamatan Pacet Kab.Cianjur.

Kepala UPTD Pasar Cipanas Widya Pratiwi mengatakan. Pasar rakyat Cipanas satu – satu nya yang menjadi pangsa pasar program IKAPPI pusat dan ketika kami mensosialisasikan program ini antusiasme dari para pedagang sangat tinggi sekali.

“Diharapkan ini menjadi salah satu bentuk untuk mensejahterakan, dan mudah-mudahan para pedagang yang belum memiliki rumah tinggal, sekarang di fasilitasi oleh Pemerintah melalui IKAPPI Pusat dan Bank BTN, serta di eksekusi oleh pihak Developer, saya yakin semua ini akan menambah kesejahteraan untuk pedagang itu sendiri,”ucap Widya Pratiwi Rabu (06/07/22).

Sementara itu Humas Perumahan Griya Alam Puncak, Kang Devi saat jumpa Pers ditempat acara ” Griya Alam Puncak, mengatakan salah satu yang mengikuti serta menjalani sesuai Program Pemerintah menyangkut pengadaan rumah bersubsidi atau RKPP.” Kami sudah 30 tahun bekerjasama dengan pihak BTN ( Bank Tabungan Negara ), artinya tidak diragukan lagi untuk menyentuh legalitas yang ada, apalagi Muspika Pacet dan Sukaresmi mendukung dan mengapresiasi apa sedang kami kerjakan,”katanya.

Lanjut Devi ” Alhamdulilah bagi pedagang yang masih ngontrak dan belum punya tempat tinggal, kedepannya bisa punya rumah sendiri berkat program pemerintah terkait rumah bersubsidi, kami sediakan rumah bersubsidi sebanyak 500 unit,”ujarnya.

Di tempat yang sama Ketua IKAPPI pasar rakyat Cipanas Nico Paris, menyampaikan, Ini pertama kali di Indonesia tahun 2022 ada Program rumah bersubsidi untuk para pedagang pasar ,bisanya di luar itu , buat para petani atau Nelayan.” Pertama Program digulirkan ini harus sukses dan bagus dan, jangan sampai mengecewakan.

” Untuk Cipanas ini luar biasa ,karena mereka mendapat tempat tinggal sama seperti harga rumah lainnya disini, padahal daerah Cipanas adalah tanah emas atau petro dolar,”katanya.

” Para pedagang pasar Cipanas merasa salut dan berterima kasih buat pengembang yang siap untuk membangun serta memberi rumah buat kami dan keluarga,”tutup Nico.

Hadir tengah acara, Camat Pacet Yudi Suhartoyo, Kepala UPTD Pasar rakyat Cipanas Widya Pratiwi, Danramil 0604/Cipanas Kapt Arm. Yayan Ruhiyat, Kapolsek Pacet Kompol Sosialisman, Kapolsek Sukaresmi AKP Sudarsono, Ketua IKAPPI Cipanas Nico Paris, Ketua PAC Pemuda Pancasila Pacet Kan kan Iskandar, Ormas 234 serta Tokoh Agama dan warga sekitar.