Pawai Ta’aruf Disambut Antusias Santri TPA-DTA Al-Huda Sambongasem Mangkubumi

Fokus Kota Tasik Sosial

Reporter: H.Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam rangkaian kegiatan Imtihan yang digelar TPA-DTS Al-Huda yang beralamat di Sambongasem RT 001 RW 002 Kelurahan Mangkubumi Kecamatan Msngkubumi Kota Tasikmalaya, mengawalinya dengan kegiatan Pawai Taaruf yang di gelar hari Ssnin (27/06/22).

Adanya kegiatan Pawai Taaruf ini terlihat antusias para orang tua santri mengikuti kegiatan tersebut, hal ini dikatakan Kepala TPA-DTA Al-Huda Ustad Ijang Muhtaman.

Kami merasa bersyukur pada pawai taaruf ini di hadiri pula oleh Ketua RW 01 Bapak Jajang, Ketua RW 02 Bapak Amung, Sekretaris MUI Kelurahan Mangkubumi Ajgn Dadang Syahid.

Untuk pawai taaruf ini mengambil start di depan Masjid Al-Huda lalu Sambonggirang- Babakan Kadu-Cigantang-Saguling-Babakan Tempe-Dadaha.

Di Dadaha ini kami menggelar ngabotram yang dimaksudkan sebagai bentuk kebersamaan, sesudah itu kami kembaki ke Masjid Al Huda.

Tujuan digelarnya kegiatan ini untuk lebih mempererat jalinan ukhuwah di masyarakat juga orang tua siswa sehingga harapan ke depan semakin kokoh kebersamaannya dalam syiar agama, wabil khusus pada lembaga pendidikan yang ada di wilayah DKM Al-Huda ini

“Kegiatan Imtihan ini kami gelar selama 3 hari dari tanggal 27-29 Juni 2022. Dimana pada tgl 27 sesudah pawai taaruf pada Senin malam selasanya kami isi dengan kreasi seni siswa TPA-DTA, di tanggal 28 Juni malam diisi dengan kreasi Pemuda dan masyarakat dan dihari terakhir tanggal 29 Juni kami isi dengan Tabligh Akbar dengan Mubaligh Ustad Uus,” jelasnya.

Salah seorang orang tua siswa Syamsul Bahri, mengatakan dengan
digelarnya imtihan akhir tahun ini sebagai evaluasi terhadap anak dengan mampu tampil di depan umum, juga momen silaturahmi dengan antar orangtua sehingga terjalin ukhuwah antar orangtua siswa.

“Besar harapan kami Semoga lembaga ini terus berkembang mendidik anak sebagai dasar ilmu agama,”singkatnya.