Diduga Tidak Transparan Soal Anggaran, Warga Desa Sukanagara Lakukan Demo Tuntut Kades Mundur

Fokus Cianjur Sosial

Reporter: Jhon Firman

KAB.CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Sejumlah warga Desa Jayagiri melakukan aksi unras ke kantor desa setempat, kedatangan warga tersebut menuntut Kepala desa Jayagiri mundur dari jabatan kepala desa. Senin (20/06/22).

Aksi unras warga tersebut menilai Kepala desa itu tidak transparan dalam hal penggunaan anggaran dan di duga di gunakan anggaran dana yang masuk ke desa itu di pakai sendiri, salah satunya Dana Anggaran Bantuan Ketahanan Pangan dan juga bantuan lainnya.

Dalam aksi unras warga itu pihak Bhanbinsa dan Bhabinkantibmas bisa mengatasi dan meredam Demo warga yang terjadi di Desa Jayagiri kecamatan Sukanagara Kabupaten Cianjur.

Menurut salahsatu staf Kecamatan, mengatakan, pada intinya Warga pada akan terus mengawal dan memperhatikan seorang pimpinannya dalam segi kinerja dan juga warga menginginkan tranfaransi dalam segi bantuan yang turun ke desanya, segala hal yang berhubungan kinerja Desa harus ada koordinasi, konfirmasi, maka terjadinya Demo ini warga itu akibat tidak puasan warga kepada Kepala Desanya.”katanya.

Sementara Dayat, pengurus Lsm Gempur Sukanagara, mengatakan menurut hasil dari komfrimasi dari warga Kinerja Kepala Desa tersebut tidak layak diteruskan dikarenakan kebijakan-kebijakan kinerjanya yang di duga tidak transfaran, yang mana diduga hanya memperkaya diri pribadi dengan uang Anggaran yang turun ke desa dan kami juga selaku lembaga Sosial Kontrol ( LSM ) Gempur di wilayah Desa Jayagiri memantau Demo apa keinginan Warga. Dimana warga menuntut Kepala Desa Bapak Wawan Setiawan mundur dari jabatannya. Dan Kami juga meminta Ke pihak Kecamatan Sukanagara harus segera ada tindakan, sesuai prosedur dan penanganan cepat demi meredam kemarahan para Warga,”ujarnya.