Sekda Kota Tasikmalaya Berikan Honor Guru/Tutor Paud Tahun 2022

Fokus Kota Tasik Pemerintahan

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Pendidikan Anak Usia Dini merupakan layanan dasar Pemerintah dalam rangka membangun mental dan menyiaokan generasi yang lebih baik, hal ini dikatakan Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Drs H Ivan Dicksan Hasannudin, M.Si dalam sambtannya pada acara pembagian honor guru/tutor Paud se-Kota Tasikmalaya tahun 2022 bertempat di TK Negeri Pembina Kota Tasikmalaya Jalan Lingkar Dadaha, Selasa (29/03/22).

Menyadari hal tersebut, Pemerintah Kota Tasikmalaya melalui Dinas Pendidikan pada kegiatan pengelolaan Pendidikan Anak Usia Dini sub kegiatan penyelenggaraan proses belajar Paud mengalokasikan dana ysng bersumber dari APBD sebagai stimulan dalam bentuk insentif yaitu sebesar Rp 630.000/tahun kepada 1650 Guru/Tutor Paud yang diberilan setiap triwulan.

Pendidikan Anak Usia Dini bukan semata mata tanggung jawab Pemerintah dan Lembaga Paud saja, akan tetapi masyarakat dan orang tua juga harus bersama-sama berperan aktif mensukseskan pendidikan anak usia dini sesuai peran masing-masing.

“Untuk insentif yang diberikan pada kesempatan ini sebagai bentuk perhatian dan penghargaan kepada Guru/Tutor paud tentunya tidak sebanding dengan dedikasi yang telah diberikan. Namun demikian dengan adanya pemberian insentif dihadapkan dapat menambah semangat pengabdian dan dedikasi yang diberikan dapat menjadi nilai ibadah dan menjadi berkah, sehingga menghasilkan anak-anak sukses dimasa depsn, ” tegasnya. (H.Amir)